SERING MENGELUH KARENA PEKERJAAN DI KANTOR? COBA DULU PEKERJAAN PALING BERBAHAYA INI

0
1039

1. Penambang Batu Bara

Sementara pekerjaan penambang batu bara, emas dan logam mulia lainnya yang relative memiliki penghasilan yang lebih baik dan besar, juga memiliki risiko yang tak kalah tinggi. Mulai dari lokasi kerja yang jauh sukar berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat, hingga runtuhnya terowongan untuk menambang batu bara dan taruhan nyawa.

2.  Pemasang Kabel Listrik Tegangan Tinggi

Hal serupa juga dialami pemasang kabel listrik tegangan tinggi yang harus memasang kabel di pucuk-pucuk tiang listrik. Jika tak cermat pekerjaan ini memiliki risiko terjatuh dari ketinggian ataupun tersenggat aliran listrik yang dapat menyebabkan kematian.

3.  Pembersih Kaca Gedung Bertingkat

Para pekerja kantor di gedung pencakar langit dan penjaga toko di pusat perbelanjaan moderen tentu pernah melihat kiprah pegawai pembersih kaca gedung bertingkat. Untuk melakukan pekerjaannya, mereka kerap berpijak pada gondola dan menyisir celah-celah jendela bangunan pencakar langit dengan risiko terjatuh dari ketinggian

4. Pembersih Saluran Air Got Solokan

Sementara di sekitar tempat tinggal kita jamak ditemukan pekerjaan lain yang menantang maut. Salah satunya pembersih selokan yang bertugas membersihkan sampah-sampah yang menyumbat saluran air. Pekerjaan ini menjadi sangat penting kala musim penghujan datang dengan risiko hanyut terbawa arus deras ataupun meninggal karena kehabisan oksigen.

5. Bekerja Di Tebing-Tebing Tinggi

Bukan hanya di kota profesi-profesi menantang maut juga dapat ditemukan di wilayah yang terpencil seperti pengunungan. Ketika sedang berwisata kita kerap melihat para pekerja yang berdiri di atas pijakan kayu yang bertumpu pada tebing-tebing jurang.

Selain itu di tempat yang sama juga sering tampak petugas pengerukan yang menggunakan alat berat di medan yang curam untuk mengeruk tebing-tebing dengan risiko terjatuh kedalam jurang yang dalam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here