Hati-Hati, 4 Tanda Produk Makeup yang Tidak Cocok Digunakan untuk Kulitmu!

0
225

Banyak wanita sering mengandalkan makeup untuk mempercantik penampilan dan membuat rasa percaya diri bangkit. Ada berbagai produk makeup yang mungkin telah kamu coba. Namun, sayangnya tidak semua produk tersebut cocok dengan kulitmu juga. Cocok atau tidaknya produk makeup yang kita gunakan, bisa dilihat dari beberapa tanda, berikut 4 diantaranya!

 

1. Maskara

Jika kamu memiliki mascara yang meninggalkan bekas bubuk hitam dan membuat bulu matamu mudah rontok, sebaiknya segera mengganti produk tersebut. Sebelum kamu membeli maskara, cobalah mencari review produk tersebut untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Selain itu, pilihlah produk maskara yang waterproof supaya lebih awet dipakai seharian.

 

2. Eyeliner

Eyeliner merupakan salah satu produk makeup yang sering jadi andalan banyak wanita karena dapat membuat tampilan mata lebih tegas dan indah. Pastikan kamu memilih eyeliner yang tahan lama dan hindari eyeliner yang mudah luntur serta berubah warna setelah dipakai beberapa jam.

 

3. Lipstik

Lipstik menjadi barang wajib yang selalu ada di pouch makeup banyak wanita. Banyak dari kita memilih produk lipstik karena menyukai warnanya saja tanpa melihat kandungan dari produk itu. Jika lipstik yang kamu pakai sering membuat bibirmu kering dan pecah-pecah, cobalah ganti dengan produk lipstik yang memiliki formula melembabkan.

 

4. Foundation

Memilih foundation mungkin jadi salah satu hal yang tricky. Karena, kita harus menyesuaikan shade foundation dengan skin tone kita. Jika kulitmu berubah abu-abu setelah beberapa jam memakai foundation, itu jadi salah satu tanda kamu harus segera mengganti foundation. Pakailah foundation yang sesuai warna kulit wajah kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here