PENGEN CEPET TINGGI? BACA NIH KHASIAT KACANG POLONG!

0
266

Kalian tau gak sih Kacang Polong? Itu loh, kacang hijau yang menjadi salah satu bahan makanan di Indonesia. Yaps, seperti yang sudah kita ketahui Kacang polong merupakan salah satu bahan makanan bagi masyarakat Indonesia. Kacang berbentuk oval ini ternyata mempunyai berbagai warna, seperti kuning dan coklat lohh… Kacang polong adalah sumber protein yang baik dan cocok menjadi bahan makanan dirumah ya guys!

Kacang jenis ini adalah pilihan makanan yang sehat, mengingat kandungan rendah lemak dan kandungan serat dan mineral yang tinggi. Kacang polong merupakan sumber protein dan mineral yang sangat baik, sehingga dianggap sebagai makanan kesehatan utama. Dengan berbagai khasiat didalam nya. Wah gak salah ya guys! Kalau kacang polong di jadikan bahan makanan yang sehat hehe… Kacang polong mempunyai sejumlah manfaat yang unik nih, mau tau apa aja? Yuk simak penjelasan nya berikut ini.

1. Mencegah Anemia

Image : Atiya Herbs

Kandungan folat yang tinggi dalam kacang polong, dapat menjadi bahan makanan utama untuk mencegah timbulnya anemia. Kekurangan kandungan folat dalam tubuh Anda ini ternyata menyebabkan anemia. Nah cara yang tepat untuk mencegah anemia yaitu dengan mengkonsumsi kacang polong. Caranya campurkan kacang polong dalam diet harian anda. Satu cangkir kacang polong setiap hari dapat mencegah anda terkena anemia.

 

2. Membantu Menurunkan Berat Badan

Image : Hello Sehat

Manfaat paling signifikan dari kacang polong adalah rendah kalori, lemak jenuh dan kolesterol. Kandungan serat makanan di kacang polong menjaga perut tetap kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. Nah, Nutrisi serta kandungan serat makanan pada kacang polong berkontribusi terhadap fungsi metabolisme tubuh yang lebih baik dan dapat mengurangi pertambahan berat badan. Wahh… cocok nih untuk anda yang suka diet.

3. Meningkatkan Pertumbuhan dan Perkembangan

Image : Way2healthindia.com

Protein sangat penting untuk perkembangan dan pertumbuhan nih guys! Tingginya jumlah protein dalam kacang polong dapat membantu dalam pembentukan sel jaringan, otot dan tulang. Kandungan protein juga membantu dalam meningkatkan proses penyembuhan normal tubuh, dengan membantu regenerasi sel sel tubuh. Kandungan protein yang terdapat di dalam kacang polong ini mampu merangsang produksi hormon pertumbuhan sehingga tinggi badan dapat bertambah secara berkala. Wahh, yang mau tinggi yuk makan kacang polong!

 

4. Meringankan Gangguan Menstruasi

Image : Hello Sehat

Kandungan serat dalam kacang polong bermanfaat dalam berbagai hal lohh. Salah satunya adalah meringankan gangguan menstruasi. Nah, Mengonsumsi kacang polong saat menstruasi dapat membantu mengurangi kram dan menyebabkan rasa sakit. Nah, kacang polong ternyata bisa jadi salah satu solusi kamu meringankan gangguan menstruasi kan guys.

 

Wah.. ternyata kacang polong banyak juga ya manfaat nya. Nah kamu, bisa jadikan  sebagai bahan makanan yang sehat dan banyak protein yaaa tentunya!

Semoga artikel ini dapat bermanfaat guys! 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here