4 DESTINASI WISATA TERSEMBUNYI DI INDONESIA, SALAH SATUNYA ADA YANG MIRIP MALDIVES!

0
445

Channel E – Kalian pasti udah gak heran dong ya kalau Indonesia disebut surganya tempat wisata. Mulai dari tempat wisata yang banyak diketahui dan tersembunyi sukses membuat kita takjub akan keindahan alamnya. Beberapa tempat wisata yang indah di Indonesia bahkan telah mendapat pengakuan dari dunia. Wahh.. keren banget ya.

Eitss.. bukan hanya itu saja loh. Ternyata beberapa tempat wisata sudah pasti diketahui memiliki potensi yang sangat besar dan menarik perhatian wisatawan asing maupun domestik. Sebut saja, Raja Ampat Papua, Taman Laut Bunaken, Tempat Wisata Dieng, Candi Borobudur, Gunung Bromo dan masih banyak lagi. Kalian pasti sudah nggak asing lagi kan dengar tempat – tempat wisata tersebut.

Bisa dikatakan bahwa potensi wisata di Indonesia masih sangat besar dan bahkan banyak diantaranya yang belum diketahui orang banyak. Tempat wisata yang tersembunyi ini merupakan sebuah potensi yang sangat besar untuk dikembangkan. Nah berikut ini Channel E telah merangkum 4 Destinasi Wisata Tersembunyi di Indonesia dan salah satunya ada yang mirip Maldives loh. Yuk simak penjelasannya berikut ini :

 

1. Danau We’Ekuri, Nusa Tenggara Timur

Tempat wisata tersembunyi pertama adalah Danau We’Ekuri. Danau yang terletak di Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur ini wajib dikunjungi bagi kamu yang suka traveling. Berlokasi di Nusa Tenggara Timur, mungkin lokasi ini belum banyak diketahui orang. Hanya penduduk sekitar yang mengetahui salah satu surga tersembunyi di Indonesia ini.

Jika harus dideskripsikan dalam satu kata, maka jawabannya adalah cantik. Kata yang pas untuk menggambarkan keindahan danau ini. Biasanya wisatawan domestik atau internasional hanya tau beberapa danau – danau terkenal di indonesia seperti Danau Toba, Danau Kelimutu, Danau Sentani, dan Danau tiga warna. Namun tidak mengetahui tentang danau We’Ekuri ini.

Bagi kalian yang suka Diving danau ini cocok nih untuk dijadikan destinasi tujuan kamu. Karena danau We’Ekuri ini memiliki air yang sangat jernih yang berwarna biru bening, kalian yang berkunjung kesini pasti dapat melihat dengan jelas dasar danau ini karena memang sangat bening dan bersih. Kawasan ini sendiri tidak begitu ramai pengunjung bahkan cenderung sepi. Jika kalian berkunjung kesini maka dibutuhkan waktu khusus agar dapat menikmati keindahan danau ini.

 

2. Pulau Karampuang, Sulawesi Barat

Tempat wisata tersembunyi selanjutnya adalah Pulau Karampuang. Pulau yang berlokasi di Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat ini menyimpan segudang keindahan di dalamnya. Sebagai salah satu tempat wisata bahari di Indonesia, Pulau Karampuang ini tak bisa dilewatkan begitu saja nih guys! Arti pulau karampuang dalam bahasa lokal sendiri artinya bulan yang sangat cantik. Tak salah memang disebut karampuang, karena memang lokasi nya yang sangat cantik untuk dikunjungi.

Air laut yang bersih dan bening ini tak salah jika dijadikan sebagai salah satu tempat Scuba Diving di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi. Untuk mencapai lokasi ini sendiri tidak terlalu susah, karna berbagai akses menuju pulau ini sudah ada dan dikelola masyarakat sekitar. Hal yang menarik lagi dari pulau ini, ternyata pulau ini termasuk kedalam pulau vulkanik, hal ini membuat lokasi sekitar pulau ini berbukit – bukit. Justru hal yang paling menjadikan lokasi ini sebagai destinasi wisata adalah pengunjung dapat mendaki bukit – bukit tersebut untuk mengabadikan sunset dari atas bukit dan kalian akan menemukan keindahan alam yang pastinya tak akan mengecewakan. Wahh, jadi pengen kesana yaaa ..

 

3. Pulau Maratua, Kalimantan Timur

Tempat wisata alam tersembunyi selanjutnya adalah Pulau Maratua. Berlokasi di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur ini menyimpan segudang keindahan di dalamnya. Jika kalian menyukai pantai, wajib hukumnya untuk mengunjungi Pulau Maratua ini. Tempat yang memiliki pesona alam yang pastinya tak akan mengecewakan mata siapapun yang melihatnya.

Jika kalian menginginkan liburan ke maldives, tenang saja indonesia juga mempunyai Maldives yang terletak di Kalimantan Timur ini loh. Home stay atau tempat penginapan yang menyerupai Maldives akan membawa anda liburan seperti di Maldives. Keren banget kan.. jika kalian menyukai olahraga Diving, maka kalian wajib untuk menikmati terumbu karang disekitar pulau Maratua ini. Perlu kalian ketahui pulau Maratua ini memiliki terumbu karang terbaik di Indonesia lohh… jadi kalian tak perlu khawatir akan keindahan bawah lautnya.

Untuk mengunjungi pulau ini ada dua akses pintu masuk utama. Kita bisa melalui pelabuhan Radeb, dengan menelusuri sungai kelay. Atau kalian juga bisa melewati Tanjung Batu hanya menggunakan kapal yang melayani penumpang dengan jumlah kecil yang dikelola oleh masyarakat sekitar. Meskipun masuk kedalam surga tersembunyi Indonesia tapi tempat ini sudah memiliki penginapan mirip Maldives. Kalian yang pengen ke Maldives wajib mengunjungi tempat ini yaa.

 

4. Danau Kaco, Jambi

Tempat wisata tersembunyi terakhir versi Channel E adalah Danau Kaco. Danau yang terletak di Dusun Baru Lempur, Gunung Raya, Kerinci, Kota Jambi ini bisa kita kunjungi jika kita sedang berada di Kota Jambi. Danau yang mempunyai air yang bening dan bersih ini memiliki keindahan yang tak bisa diungkapkan. Bahkan saat bulan purnama guys, bayangan bulan purnama akan dipantulkan dengan cantik oleh permukaan air di danau Kanco ini.

Kawasan danau ini masih berada dalam satu kawasan dalam Taman Nasional Kerinci Seblat. Untuk menuju kesana kita membutuhkan beberapa usaha nih guys. Kita harus menyusuri track jalan hutan yang cukup menyenangkan. Menikmati suasana hutan yang asri dan tenang ini jarang ditemui di ibu kota. Danau Kaco ini merupakan primadona penting dalam dunia wisata Indonesia. Jika pengawasan dan pengelolaaan danau ini dilakukan dengan baik.

Satau satu keindahan yang terdapat di danau ini adalah airnya yang berwarna biru bening. Bahkan kita bisa melihat dasar danau tersebut. Jika kalian yang suka menyelam, kalian akan menemukan bekas – bekas pohon yang tumbang dan saling tumpah tindih, kemudian ikan ikan kecil yang hidup didalamnya merupakan surga dunia bagi kalian yang suka menyelam. Kalau kalian ke Jambi jangan lupa berkunjung ke danau ini yaa guys!

 

Ini dia rekomendasi tempat wisata tersembunyi versi Channel E, kalau kalian tau tempat tempat tersembunyi lainnya di Indonesia boleh tulis di kolom komentar ya guys!

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semuaa 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here