Fakta Yang Wajib Kamu Ketahui Di Balik Orang Pendiam (Introvert)

0
486

Channel E – Pada dasarnya setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda – beda. Ada yang mempunyai kepribadian terbuka (ekstrovert) dan ada juga yang mempunyai kepribadian tertutup (introvert). Nah kali ini Channel E akan membahas fakta menarik yang wajib kamu ketahui di balik orang pendiam (introvert). tetapi sebelum itu, kalian harus tau dulu nih apa sih introvert itu?

Introvert adalah sebutan bagi setiap orang (individu) yang memiliki kecenderungan tidak dapat bergaul dengan orang banyak. Beberapa menganggap kaum introvert gagal dalam bersosialisasi, bahkan nih menganggap bahwa kaum introvert tidak bahagia dan justru kesepian.

Namun, pada kenyataannya mereka memiliki banyak keunikan loh! Dan tak jarang seorang introvert menjadi sukses dan terkenal. Wow.. karena pada dasarnya kaum introvert bukanlah seorang yang pemalu loh. Beberapa introver yang terkenal dan menjadi sukses adalah Michael Jordan, Thomas Edison, Bill Gates dan masih banyak lagi. Mereka justru fokus terhadap diri sendiri, nah itu adalah salah satu cara mereka merecharge energi pada diri mereka. Nah berikut ini Channel E akan membahas, Fakta Yang Wajib Kamu Ketahui Di Balik Orang Pendiam (Introvert).

 

1. Introvert Merupakan Seorang Pemimpin Dalam Bidangnya

Kenapasih bisa jadi pemimpin? Padahal kan mereka pendiam dan susah bergaul. Ternyata kaum introvert akan lebih fokus pada dirinya sendiri nih, sehingga dia dapat mengenali kemampuan serta kelemahan yang ada pada dirinya dengan sangat cermat. Degan begitu, kaum introvert akan dengan sangat mudah berkonsentrasi dengan meningkatkan kelebihan dan kekurangan yang ada pada dirinya.

Mereka akan cenderung diam ketika dalam suatu forum dengan topik yang tak mereka kuasai. Namun, perlu diketahui kaum introvert akan membicarakan hal yang dia kuasai sedetail mungkin. Nah saat saat seperti inilah yang menguntungkan kaum introvert, karena dia bisa saja menjadi seorang yang paling unggul pada bidang tertentu yang dia kuasai loh. Dengan begitu dia akan mampu menjadi pemimpin yang terbaik dalam bidannya.

 

2. Kaum Introvert Ternyata Orang Yang Kreatif

Pada dasarnya, seorang introvert adalah seorang pemikir yang kreatif loh. Mereka mampu menciptakan sesuatu sebagai bentuk kontribusi untuk memperluas wawasan. Kaum introvert juga memiliki keahlian sosial, menyukai orang-orang, dan menyukai beberapa kegiatan sosial. Nah, selain itu juga mereka juga mampu mengembangkan diri sesuai zona nyaman dan keahlian yang dimilik walaupun caranya agak berbeda sama kaum ekstrovert.

 

3. Kaum Introvert Memiliki Umur Yang Lebih Panjang

Seperti yang kita ketahui bahwa jodoh, umur, rezeki dan takdir seseorang adalah kehendak tuhan. Tapi, disamping itu ada penelitian yang mengatakan bahwa kaum introvert memiliki umur yang lebih panjang dibanding manusia normal lainnya loh. Alasan mengapa kaum introvert dapat memiliki umur yang panjang sesuai penelitian adalah :

 

  • Pandai Menyimpan Energi

Kaum introvert akan merasa kehilangan banyak energi apabila berada pada kegiatan sosial nih, karena memiliki kepribadian yang susah bergaul justru dapat menguntungkan kaum introvert untuk menyimpan lebih banyak energi mereka. Mereka akan memperoleh energi apabila berdiam seorang diri. Kemampuan mengatur energi adalah keuntungan yang dimiliki kaum introvert dalam menjalani kehidupan

  • Menghargai Kehidupan Yang Sederhana

Kaum introvert akan merasa senang dengan kesederhanaan yang mereka miliki dan merasa cukup dengan apa yang ada pada diri mereka. Sehingga cenderung tidak terbebani.

  • Mampu Membangun Hubungan Istimewa Dengan Lingkungan Sekitar

Kemampuan bersosialisasi kaum introvert berjalan dengan baik. Perbedaannya adalah, mereka tidak dapat menjalin hubungan dengan orang lain dengan ruang lingkup besar. Mereka akan menjalin hubungan dalam lingkungan kecil namun dapat menciptakan hubungan yang lebih istimewa loh…

  • Dapat Mendorong Orang Lain Lebih Bijak

Kaum introvert terbiasa untuk mengontrol emosi yang mereka miliki dengan baik loh.. bertindak hati-hati dan selalu berpikir cermat sebelum bertindak. Kebiasaan ini yang menjadikan kaum introvert dapat mengajak orang lain untuk merefleksi diri serta tidak gegabah

 

4. Kemampuan Menyesuaikan Diri Terhadap Perubahan

Kaum introvert terbiasa mengukur energi yang dikeluarkan dan cenderung lamban dalam bersosialisasi. Namun, karena kebiasaan tersebut kaum introvert akan lebih mudah beradaptasi. Kaum introvert akan mempelajari lingkungan sekitar nya secara perlahan sehingga mampu bertahan hidup dalam lingkungan ekstrovert dan perubahan-perubahan yang terjadi didalamnya.

 

Nah itu dia fakta unik dibalik orang pendiam (introvert)

Semoga artikel ini dapat bermanfaat, Happy Reading guys! 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here