Kamu Takut Kalau Jomblo? Jangan Jangan Kamu Menderita ANUPTAPHOBIA!

0
241

Channel E – Hmm.. putus cinta dan jadi jomblo bisa jadi tak menyenangkan untuk sebagian orang. Mereka yang tak nyaman menjadi jomblo justru takut ketika mereka harus membayangkan jomblo untuk selamanya. Kesepian mungkin salah satu alasan mengapa beberapa orang takut jomblo. Tapi, kamu yang takut akan hal itu harus waspada nih guys! Karna mungkin kamu menderita anuptaphobia loh.

Sebenarnya apasih anuptaphobia itu? Anuptaphobia sendiri adalah rasa takut yang berlebihan ketika seseorang menjadi lajang atau single. Orang yang mengidap fobia ini biasanya takut untuk menjadi jomblo untuk selamanya atau takut untuk menikah dengan orang yang salah. Kasus ini sendiri memiliki beberapa tingkat mulai dari yang rendah hingga yang parah.  Pada tingkat rendah (Aman), penderita fobia ini seringkali membayangkan apa yang akan mereka lakukan dengan orang yang menjadi pasangannya kelak. Tak hanya itu loh, mereka juga sering membayangkan seperti apa pasangan yang ditakdirkan tuhan untuk mereka. Wahhh… kamu salah satunya bukan nih guys?

 

Sementara pada tahap yang parah, penderita fobia ini bisa bertindak diluar akal seperti memilih sembarang orang untuk dijadikan pasangan atau bahkan cepat menikah tanpa berpikir panjang asal usul orang tersebut loh. Karena takut menjadi jomblo ini, banyak orang yang bertahan dalam pernikahan walaupun sering disakiti oleh pasangannya loh.

Cara mengatasi fobia jenis ini adalah dengan meyakinkan bahwa menjadi single (jomblo) bukanlah sebuah hukuman atau hal yang paling buruk. Terapi berbicara atau perilaku juga bisa dilakukan untuk menolong penderita anuptaphobia untuk menghilangkan ketakutannya. Jadi hal yang harus dilakukan kalau kalian punya teman yang seperti ini adalah dengan mensuport dia. Bukan malah dijauhin ya guys! Hehe

 

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua 🙂

Happy Reading

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here