Perayaan Hari Raya Galungan

0
149

Channel E – Upacara Galungan / Hari raya Galungan di kenal dengan upacara umat Hindu. Hari raya Galungan ini dirayakan setiap 210 hari, dengan menggunakan perhitungan kalender bali yaitu pada hari Budha Kliwon Dungulan (Rabu Kliwon wuku Dungulan) sebagai hari kemenangan Dharma (kebenaran) melawan Adharma (kejahatan).

 

Pada Perayaan Hari Galungan umat Hindu akan menuju ke pura-pura yang ada di sekitar tempat tinggal mereka. Kemarin Rabu 24,Juli 2019 di Purapahayangan Bogor Jagatkarta. Umat Hindu merayakan Ibadah Hari Raya Galungan, dengan sangat damai,Hari Raya ini juga berlangsung di kota Bali.

 

 

Crew Channel E

                                              

 

Crew Channel E

 

Pura Parahyangan merupakan pura terbesar di pulau Jawa, dan terbesar kedua setelah Pura Besakih di Bali. Pura ini dibangun pada tahun 1995, dan merupakan tempat utama untuk menggelar beberapa ritual keagamaan Hindu, Keberadaannya merupakan tempat ibadah bagi Umat Hindu.  jadi untuk masyarakat Hindu yang tinggal di jakarta dan sekitar nya bisa pergi beribadah dan melaksanakan Hari Raya nya Umat Hindu di Pura tersebut

Crew Channel E

 

Pura Parahyangan terletak di kampong Warung Loak, Desa Taman Sari Kelurahan Ciapus, sekitar 13 kilometer dari pusat kota Bogor.

 

 

Crew Channel E

Meski merupakan tempat ibadah Umat Hindu, pura Parahyangan juga sangat terbuka untuk pemeluk agama lain,tapi jika kalian yang ingin berwisata disana kalian juga harus menjaga etika dan tata krama nya karena bagaimanapun juga ini merupakan tempat ibadah jadi kita harus tetep menjaga kedamian dan kesucian nya yaa..

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here