MISTERI UKIRAN MAZE BERUSIA 4000 TAHUN

    0
    183

    Ada sebuah batu labirin prasejarah misterius terletak di sebuah bukit di sebelah barat kota Hemet, di Lembah San Jacinto di Riverside County, California, sekitar 90 mil tenggara Los Angeles. Batu abu-abu itu dihiasi dengan desain labirin tertutup yang rumit berukuran 3,5 kaki.

    Akumulasi pada permukaan patina ringan yang dikenal secara lokal sebagai “pernis gurun” menunjukkan ukiran yang diiris itu dibuat antara 3.000 dan 4.000 tahun yang lalu. Terlepas dari pendapat arkeolog lain yang menilai bahwa hal itu tidak lebih dari berumur beberapa abad.

    Sekitar 50 batu labirin telah diidentifikasi di seluruh California, di negara bagian Orange, Riverside, Imperial, dan San Diego, dan setidaknya 14 contoh seni batu labirin dikenal di daerah terpencil di Palm Springs.

     

    Semua dari mereka telah ditemukan dalam jarak 150 mil satu sama lain, dan hampir setiap gambar berbentuk persegi panjang, meskipun ukurannya bervariasi dari 4 inci sampai beberapa kaki. Mereka selalu berada di lereng gunung bertubuh besar, dan mungkin juga sisa-sisa rute ziarah yang didedikasikan untuk memperingati acara seminalis di masa lalu.

    Gambar Istimewa

    Labirin itu sendiri berbentuk swastika, simbol suci bagi banyak ditemukan di suku asli di seluruh benua Amerika. Di antara orang-orang Indian Hopi, tanda silang yang bengkok itu menandakan perpindahan suku mereka dari timur setelah banjir besar yang melanda umat manusia dulu.

    Ada labirin lain di daerah Hemet, termasuk Batu Ramona Maze 2 1/2 kaki persegi, yang serupa dengan desain labirin Hemet. Ditemukan pada pejalan kaki pada tahun 1977 setelah hujan lebat menyapu bersih penutup tanah dan membuka batu karang, yang diukir.

     

    Sepuluh mil sebelah utara Hemet di bebatuan besar adalah labirin 4 kaki persegi yang sangat kompleks yang digariskan dalam cat merah. Bagian dari labirin dihancurkan oleh empat ledakan senapan di awal 1960-an, menurut peneliti dan arkeolog Daniel F. McCarthy, yang telah merekam dan memotret 50 labirin India.

    Meskipun tidak diketahui apakah nenek moyang Hopi mengukir Batu Hemet Maze, makna Atlantis dari mitos leluhur mereka dipengaruhi oleh desain berorientasi ke barat. Implikasi ini didukung oleh contoh jamur Meksiko abad ke 15 yang serupa dengan desain yang mirip swastika yang termasuk dalam sosok Atlantis yang transparan dalam mitos Mesoamerika, Chalchiuhtlicue.

    Our Lady of the Turquoise Rok adalah dewi Aztec yang meninggal di laut. Lukisan pasir Hopi adalah alat spiritual untuk menghilangkan penyakit, sering dibentuk menjadi swastika, dengan pasien dibuat untuk duduk di pusatnya. Di pojok kiri bawah garis besar persegi panjang Batu Hemet Maze adalah tanda silang bengkok yang dikenal dalam Buddhisme sebagai sauvastika.

    Baik swastika dan sauvastika adalah gambaran umum di seluruh Asia, di mana mereka menunjukkan kaki kanan dan kaki kiri Buddha, dan merujuk pada perjalanan misionarisnya ke seluruh dunia. Dengan demikian, Buddhis swastika dan petroglif California nampaknya memiliki simbolisme paralel yang bisa diterima orang Asia dan Amerika kuno secara terpisah dari sumber yang sama.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here