INILAH KEGUNAAN KUTEK BENING UNTUK MEMPERBAIKI BENDA DIRUMAH

0
212

Channel E – Kutek mungkin digemari untuk sebagian wanita dan beberapa juga ada yang gak suka pakai kutek, dengan alasan katanya kalau kutek tidak bisa dipakai untuk sholat dan dapat merusak kuku. Ada juga yang bilang beli kutek sama aja kayak buang-buang uang karna gak ada faedahnya. Untuk beberapa wanita yang suka kutekan, mengkoleksi kutek dengan berbagai macam warna tentunya hal yang sangat disukai yaa. Nah kali ini Channel E akan membahas tentang kegunaan kutek bening untuk memperbaiki benda dirumah. Penasaran kira-kira kutek bening ini bisa dipakai untuk apa saja? Yuk simak penjelasannya berikut ini

 

1. Agar Benang Pada Kancing Tidak Mudah Lepas

Gambar Istimewa

Kalian pernah gak sih ngerasa malas kalau harus menjahit kancing baju sendiri, pakai tangan pula? Mau sebagus apapun merk bajumu, tetap saja kemungkinan kancing baju bisa saja lepas dari jahitannya. Tapi beda lagi ceritanya kalau kamu sebelumnya mengolesi jahitan dikancing bajumu dengan kutek bening nih guys! Karena jahitan pada kancing bajumu akan awet dan tidak mudah lepas.

 

2. Merekatkan Bungkus Kado atau Amplop Surat

Gambar Istimewa

Selain bisa menempel dengan cantik di kukumu, ternyata kutek bening juga bisa menempel dengan baik di bahan lain seperti kertas. Kamu jadi nggak perlu bingung lagi saat lem dan isolasi nggak ada disekitarmu. Tinggal oleskan kutek, amplopmu akan menutup sempuerna.

 

3. Mempermudah Untuk Memasukan Benang ke Lubang Jarum

Gambar Istimewa

Bukan karena lubang jarumnya nih guys yang gak keliatan, tapi benang bercabang yang suka bikin kamu geregetan. Kadang butuh bermenit-menit untuk memasukan benang ke dalam lubang jarum. Kalau kebanyakan orang memberikan ujung benang air lius alias dilumat, kamu bisa kok mencelupkan ke kutek bening. Setelah itu tinggal tiup-tiup sebentar udah deh kamu bisa langsung memasukan benang ke lubang jarum. Gampang kan?

 

4. Mencegah Baut Kacamatamu Lepas

Gambar Istimewa

Tiba-tiba gagang kacamatamu copot? Bukan karena patah, tapi biasanya karena bautnya yang agak longgar. Dan jika di betulkan nantinya akan copot lagi. Tapi kamu nggak perlu repot-repot membawa kacamatanya ke tukang kacamata. Karena kamu juga bisa kok memperbaikinya sendiri. Tinggal dipasangin lagi pelan-pelan bautnya, baru setelah itu olesi bagian baut tadi dengan kutek bening. Nggak perlu keluar uang, kacamatamu pun akan kembali layaknya baru lho!

 

Nah itu dia beberapa kegunaan kutek bening untuk memperbaiki benda dirumah versi Channel E. Jangan cuma dibaca aja ya, coba praktekan juga!

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua 🙂

 

(Channel E – DF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here