3 PENYEBAB MUNCULNYA KELOID TANPA ADANYA LUKA!

0
456

Channel E – Keloid atau bekas luka yang tumbuh secara berlebihan, hingga terlihat timbul pada permukaan kulit. Hal ini akan sedikit mengganggu penampilan nih guys. Nah berikut ini Channel E akan menjelaskan beberapa hal penyebab timbulnya keloid tanpa adanya luka. Yuk simak penjelasannya berikut ini.

 

1. Dubowitz Syndrome

Gambar Istimewa

Dubowitz Syndrome merupakan penyakit genetic yang jarang dialami. Sindrom ini biasanya ditandai dengan pertumbuhan yang terhambat. Misalnya saja masalah kulit nih, seperti terbentuknya jaringan keloid.

 

2. Bethlem Myopathy

Gambar Istimewa

Bethlem Myopathy juga salah satu penyakit langka yang dapat menyerang otot rangka dan jaringan ikat. Ciri dari penyakit ini adalah lemahnya otot lengan dan kaki bagian atas, kelebihan produksi keratin pada folikel rambut dan juga terbentuknya jaringan keloid.

 

3. Rubinstein – Taybi Syndrome

Gambar Istimewa

Penyakit genetic yang satu ini juga dapat menyebabkan terbentuknya jaringan keloid. Penyakit ini juga sangat beresiko terkena tumor nih guys! Dan dapat berkembang menjadi kanker atau tidak.

Nah itu dia penjelasan mengenai 3 penyebab munculnya keloid tanpa adanya luka nih guys! Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua 🙂

(Channel E – DF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here