4 CARA MUDAH MENGATASI KESEMUTAN

0
419

Siapa dari kalian yang belum pernah merasakan kesemutan di kaki? Setiap orang pasti pernah mengalaminya. Kesemutan adalah kondisi saraf yang mengalami penekanan yang cukup lama. Kesemutan dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti kurangnya suplai darah dan dehidrasi pada tubuh. Ada cara mudah yang biksa kalian coba. Inilah 4 Cara Mudah Mengatasi Kesemutan!

 

1. Hindari Asap Rokok

ISTIMEWA

 

Asap rokok ternyata memiliki dampak buruk bagi saraf. Menghirup asap rokok dapat berpengaruh pada sirkulasi dalam tubuh sehingga dapat mengganggu sistem saraf kalian lho.. Maka dari itu, kalian harus menghentikan kebiasaan merokok dan hindari asap rokok untuk mengurangi resiko kesemutan dan penyakit lainnya.

 

2. Mengonsumsi Makanan dengan Kandungan Vitamin B

ISTIMEWA

 

Makanan yang mengandung vitamin B, terutama vitamin B1, B6, dan B12 sangat penting untuk mencegah resiko kesemutan. Makanan dengan kandungan vitamin B antara lain adalah telur, ikan, susu, oatmeal dan keju.

 

3. Berolahraga

ISTIMEWA

 

Berolahraga secara rutin juga bisa mengurangi kesemutan. Olahraga seperti jogging, bersepeda, dan renang disebut dapat meningkatkan suplai darah di dalam tubuh. Tak hanya itu saja, olahraga secara rutin juga bisa menghindarkanmu dari berbagai penyakit.

 

4. Kompres dengan Air Hangat

ISTIMEWA

 

Ada juga cara cepat mengatasi kesemutan yaitu dengan mengompresnya dengan air hangat. Karna, kompres air hangat juga dapat meningkatkan suplai darah, sehingga otot-otot pada tubuhmu bisa lebih rileks. Celupkan handuk ke dalam air hangat, lalu kompres bagian tubuh yang kesemutan selama 5-7 menit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here