INI DIA DERETAN DRAMA KOREA DENGAN BIAYA PRODUKSI TERMAHAL SAMPAI SAAT INI!

    0
    603

    Kalian pasti tau dong Drama Korea? yaps.. Drakor, film yang disukai anak cewek nih biasanya. tetapi tidak menutup kemungkinan anak laki-laki juga suka nonton Drakor loh yaa… tapi tau gak sih kalian proses dibalik pembuatan Drama Korea tersebut? ternyata selain susah, memproduksi Drama Korea juga membutuhkan budget yang gak sedikit nih. Berikut ini Channel E akan membahas tentang deretan drama korea dengan biaya produksi termahal. Yuk! simak penjelasannya berikut ini.

     

    1. ARE YOU HUMAN TOO?

    Gambar Istimewa

    Drama tahun 2018 ARE YOU HUMAN TOO? Yang dibintangi Seo Kang Joon, menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Karena membutuhkan banyak efek CGI, drama KBS 2TV tersebut tercatat menghabiskan biaya sedikitnya US$ 9,3 Juta atau sebesar Rp. 131,4 miliar. Woww banget kan…

     

    2. IRIS 2

    Gambar Istimewa

    Tayang di tahun 2013, IRIS 2 membutuhkan biaya produksi yang super besar lho. Drama bergenre action yang dibintangi oleh Jang Hyuk, Lee Da Hae, Lee Beom Seo dan masih banyak lagi aktor populer korea. Itu diungkapkan menghabiskan biaya sampai US$ 18,5 Juta atau Rp. 261,4 miliar.

     

    3. KINGDOM

    Gambar Istimewa

    Drama Korea produksi Netflix, KINGDOM, sukses jadi serial populer yang memiliki respon positif dari pemirsa. Dibintangi Joo Ji Hoon, Ryu Seung Ryong, dan Bae Doona ini menghabiskan lebih dari US$ 1,78 juta atau Rp. 25,14 miliar per episodenya, dengan total 6 episode mencapai US$ 10,68 juta atau Rp. 150,9 miliar

     

    4. CRIMINAL MINDS

    Gambar Istimewa

    CRIMINAL MINDS drama remake dari serial Amerika berjudul sama juga tercatat menghabiskan biaya produksi yang besar. Dibintangi oleh Lee Jun Ki, serial tvN tersebut butuh 1 miliar Won atau sebesar Rp. 11,9 miliar per episode dan totalnya 20 miliar Won atau Rp. 238 miliar

     

    5. SUNSHINE

    Gambar Istimewa

    Drama karya penulis naskah Kim Eun Seok, MR. SUNSHINE, yang dibintangi Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, dan Yoo Yeon Seok juga masuk dalam jajaran K-Drama dengan biaya super besar, yakni sekitar US$ 34 Juta atau Rp. 480,4 miliar. Sebagian besar biaya produksi dihabiskan untuk membangun setting Korea era penjajahan Jepang.

     

    6. SAIMDANG, LIGHT’S DIARY

    Gambar Istimewa

    Banyak yang tak menyadari kalau drama historikal SAIMDANG, LIGHT’S DIARY yang dibintangi oleh Lee Young Ae dan Song Seung Hoon juga menghabiskan biaya sebesar 29 miliar Won atau Rp. 238 Miliar.

     

    7. VAGABOND

    Gambar Istimewa

    VAGABOND adalah drama yang dibintangi oleh Suzy dan Lee Seung Gi juga jadi pembicaraan. Serial yang direncanakan tayang di SBS mulau 20 September 2019 mendatang ini diungkapkan menghabiskan biaya yang nggak sedikit lho, yakni US$ 23,2 juta atau Rp. 327,8 miliar.

     

    8. ARTHDAL CHRONICLES

    Gambar Istimewa

    ARTHDAL CHRONICLES drama yang sedang tayang saat ini yang dibintangi oleh Soong Joong Ki, Jang Dong Gun, dan Kim Ji Won tersebut diungkapkan menghabiskan biaya mencapai 40 juta Won atau Rp. 502,2 miliar

     

    Nah itu dia beberapa deretan Drama Korea dengan biaya termahal sampai saat ini. Kamu pernah nonton salah satu diantaranya gak guys?

    Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua 🙂

     

    (Channel E – DF)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here