5 KOTA PELAJAR TERBAIK DI DUNIA. CALON MAHASISWA BARU WAJIB TAU!

0
484

Tak hanya negara, pilihan kota juga menjadi faktor utama yang wajib diketahui bagi mahasiswa baru untuk mempertimbangkan pilihannya sebelum memutuskan untuk tinggal disana. Mulai dari segi baiaya dan gaya hidup, mahasiswa baru ini harus mempunyai pertimbangan tersendiri untuk menilai kelayakan wilayahnya sebelum ditinggali. Nah berikut ini Channel E akan memberikan informasi seputar 5 kota pelajar terbaik di dunia. Kamu yang masih labil soal pilihan kampus wajib baca nih guys! Yuk simak penjelasannya berikut ini.

 

1. Paris

Gambar Istimewa

Ibukota negara Perancis ini, walaupun pernah mengalami serangan teroris, tetapi tidak menutup kemungkinan kota ini menjadi kota terbaik untuk pelajar. Paris terbilang sebagai kota terbaik dikarenakan mempunyai Universitas berkelas dunia yang memiliki kualitas internasional.

Bebrapa diantaranya tercatat dalam peringkat dunia QS World University Rankings 2017/2018. walaupun dikenali sebagai kota dengan kehidupan yang cukup mahal, universitas disini termasuk murah dan menjadi destinasi kuliah yang cukup terjangkau dibandingkan negara populer lainnya. Dan tau gak sih? Ternyata nih guys, lulusan paris menjadi incaran perusahaan dari berbagai belahan dunia lho! Wow… siapa sih yang gak mau?

 

2. Melbourne

Gambar Istimewa

Melbourne berhasil merebut posisi kedua sebagai kota terbaik untuk pelajar di dunia. Terdapat 7 Universitas di Melbourne yang berhasil merebut peringkat dunia QS World University Rankings 2017/2018. peringkat tertinggi didapati oleh University of Melbourne dan kedua oleh Australian National University. Sebagai ibukota negara Australia, Melbourne merupakan kota yang hidup dan penuh dengan atraksi yang membuat kehidupan masyarakat Australia sangat menarik. Mulai dari malam dikota ini dan cuaca yang cerah. Cocok untuk kamu yang ingin kuliah di luar negeri nih guys.

 

3. Tokyo

Gambar Istimewa

Bagi kamu yang menyukai keramaian kota besar, ibukota negara matahari terbit ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Tokyo merupakan satu kota yang dikenal mempunyai populasi yang ramai dan selalu sibuk. Tahun 2018 Tokyo menjadi kota pelajar terbaik di Asia sebelum Hong Kong dengan hadirnya 13 Universitas berkelas Internasional yang berhasil merebut posisi diperingkat dunia. Kota ini merupakan salah satu negara ke-tiga terdepan dalam bidang finansial setelah New York dan London. Negara ini juga mempunyai kualitas kehidupan, toleransi, transparansi, dan bebas polusi.

 

4. Sydney

Gambar Istimewa

5 Universitas Sydney tercatat sebagai Universitas terbaik di QS World University Rankings. Walaupun Melbourne mendahului kota ini, tetapi Sydney berhasil menjadi kota ke-empat yang terbaik untuk para pelajar. Dikarenakan biaya kuliah dan kehidupan di Australia yang cukup tinggi nih guys, kamu dapat melihat banyak pelajar asing yang mencoba untuk menutupi biaya hidup mereka dengan bekerja paruh waktu. Dengan edukasi dan gaya hidup di Sydney membuat campuran pendidikan yang sempurna untuk pelajar nih guys.

 

5. London

Gambar Istimewa

Rumah penulis buku ‘Harry Potter’ ini menjadi pusat pendidikan internasional di dunia. 19 Universitas di London tercatat sebagai yang terbaik dengan didukung oleh fasilitas berkelas dunia seperti The British Library yang merupakan perpustakaan terlengkap dan mempunyai koleksi buku tertentu mulai dari buku hingga manuscripts dari belahan dunia.

London juga merupakan pusat perekonomia dunia yang membuat kota ini menjadi pusat peluang usaha dan karir di dunia. Untuk kebanyakan pelajar dari domestik maupun internasional yang terpenting adalah biaya yang terjangkau dan biaya untuk Universitas terkenal di London menyamai biaya kuliah di AS. Dibandingkan dengan kota-kota lainnya di Inggris, London mempunyai biaya hidup dan kuliah yang cukup tinggi. Tapi biaya ini akan lebih setimpal dengan adanya Universitas & fasilitas yang mutakhir, peluang profesional & sosial, sejarah dan budaya yang membuat pengalaman hidup disana menjadi lebih berharga dan takkan pernah bisa dinilai dengan uang lhoo guys.

 

Jadi gimana? Udah mulai bisa memilih Universitas impian kamu? Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua ya

 

(Channel E – DF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here