4 RACIKAN MINUMAN SEHAT YANG AMPUH REDAKAN NYERI SAAT HAID

0
630

Saat haid pasti bagi setiap wanita akan merasa nyeri pada perut yang membuat tidak nyaman dan menghambat aktivitas. Banyak wanita yang sering mengandalkan obat-obatan untuk meredakan nyeri saat haid. Mengkonsumsi obat-obatan justru dapat menimbulkan efek samping yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Maka dari itu, ada baiknya kalau kita mengkonsumsi racikan minuman alami. Inilah 4 racikan minuman sehat yang ampuh redakan nyeri saat haid!

 

1. Jus Lidah Buaya

ISTIMEWA

Meminum jus lidah buaya sangat dianjurkan untuk meredakan nyeri perut saat haid. Karena, lidah buaya dapat melancarkan aliran darah pada tubuh. Minumlah ¼ cangkir jus lidah buaya untuk mengurangi rasa nyeri pada perutmu.

 

2. Teh Kayu Manis

ISTIMEWA

Kayu manis juga dapat diandalkan untuk menghilangkan rasa nyeri pada perut. Kayu manis mengandung zat besi, kalsium, dan serat yang cukup tinggi. Cara membuatnya sangat mudah, kamu hanya perlu memasukan ¼ sendok teh bubuk kayu manis dan madu pada cangkir teh hangat.

 

3. Teh Jahe

ISTIMEWA

Selain teh kayu manis, teh jahe juga berkhasiat meredakan nyeri saat haid. Kamu hanya perlu merebus jahe selama 5 menit. Lalu, tuangkan ke cangkir dan tambahkan madu secukupnya. Untuk mengonsumsi teh jahe ini ada baiknya jika dalam sehari 3 kali untuk mengurangi rasa nyeri pada perutmu.

 

4. Jus Lemon

ISTIMEWA

Untuk kamu yang menyukai minuman asam, kamu bisa mencoba mengonsumsi jus lemon saat haid. Mengonsumsi jus lemon secara rutin dapat mengurangi rasa nyeri pada perutmu. Kamu hanya perlu memeras setengah lemon, lalu tuangkan dalam gelas yang berisikan air hangat, dan campurkan madu secukupnya. Jus lemon sangat dianjurkan untuk diminum sebelum sarapan untuk mengurangi rasa nyeri pada perutmu.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here