SUKA DENGAN KEINDAHAN BAWAH LAUT? KAMU WAJIB NIH MENGUNJUNGI RESTORAN DI NORWEGIA!

0
631

Channel E – Kehidupan di bawah laut memang sering menjadi magnet para wisatawan. Indahnya terumbu karang serta berbagai macam hewan laut membuat siapapun yang menatapnya terkesima. Menyelam mungkin jadi salah satu alternatif favorit banyak orang untuk melihat kehidupan di bawah laut. Nah berikut ini Channel E akan membahas restoran di Norwegia yang berlatar pemandangan bawah laut lho.

Gak semua orang bisa menyelam bukan? Nah, buat kamu yang pengin menikmati keindahan bawah laut, tapi enggak bisa menyelam, ini nih ada cara nyaman menikmatinya. Yakni bersantap siang dan malam di bawah laut. Tepatnya, di sebuah restoran di Norwegia. Restoran mewah dan unik tersebut diberi nama Under.

Seperti dilansir Boredpanda, Under merupakan restoran bawah laut yang memiliki kapasitas duduk hingga 100 orang. Restoran bawah laut pertama di Eropa ini juga telah dinobatkan menjadi restoran bawah laut terbesar di dunia.

 

Gambar Istimewa

“Daya tariknya adalah gerakan dari atas air ke bawah air melalui bangunan. Jendela besar ini memperlihatkan air tidak seperti akuarium, itu adalah hal yang nyata,” kata pendiri Snoehetta, Kjetil Traedal Thorsen kepada Reuters. Thorsen mengatakan, konstruksi restoran bawah laut ini dapat mengatasi cuaca yang sangat ekstrem sehingga dapat menahan gelombang besar. Restoran ini juga dirancang dapat menciptakan refleksi di dinding kaca, yang mengisi ruangan dengan cahaya alami di siang hari. Cahaya ini disaring oleh warna air laut yang kehijauan.

Tak hanya untuk mereka yang ingin menyantap makanan saja, restoran ini juga sering dikunjungi mereka yang ingin meneliti kehidupan bawah laut. Fasilitas untuk penelitian kelautan pun disediakan untuk meneliti biologi laut, perilaku, keanekaragaman spesies dan masih banyak lagi.

Restoran ini dirancang oleh perusahaan arsitektur Noerwegia, Snoehetta, yang juga merancang gedung Opera di Oslo dan National September 11 Memorial Museum di New York. Restoran ini memiliki panjang hingga 111 kaki hingga ke dasar laut. Restoran ini juga memiliki dinding beton yang sangat kuat dan bisa menahan berbagai kondisi di dalam laut. “Di restoran ini kamu bisa merasakan sensasi di bawah laut. Restoran ini juga memberikanmu perspektif cara baru memandang dunia, baik di luar maupun di bawah air.”

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here