Tantangan Widyawati Jadi Mahasiswa Baru, Dalam Film Terbarunya

0
464

Aktris Senior Widyawati, Kembali Menunjukkan Kemampuannya Dalam Berakting Di Sebuah Film Garapan MNC Pictures “Mahasiswi Baru”. Film Ini Bergenre Komedi Menampilkan Peran Yang Unik Dan Berbeda Dari Seorang Widyawati.

Channel E – Dalam film “Mahasiswi Baru”, Widyawati merupakan tokoh sentral yang mengharuskannya berakting lebih komedi. Menurut sutradara film Monty Tiwa ini cukup menguras fisiknya. Apalagi saat itu sedang berpuasa.

“Di usia kendur, wajah kendur, segalanya lalu kendur menghapal dialog. Apalagi menguras fisik. Saya harus lompat pagar, manjat jendela, panas-panasan lumayan menguras fisik saya. Tapi setiap film pasti karakternya berbeda. Semua kan ada pengarahnya yaitu sutradara karena kan dia dalangnya. Saya selalu discuss dengan sutradara siapapun,” tegas Widyawati saat konferensi pers peluncuran official poster dan trailer film “Mahasiswi Baru” di Jakarta, Senin (8/7).

 

Untuk menjaga kebugaran tubuhnya, salah satu kunci sehat yang dilakukan Widyawati untuk tetap kuat selama proses syuting adalah tetap minum banyak air putih saat bangun tidur. Sayur dan buah juga menjadi menu sehari-hari yang tak boleh terlewat.

Namun, perannya dalam film “Mahasiswi Baru”, kata Widyawati, dia dapat menuntun anak-anak muda untuk semangat belajar bahwa belajar tidak mengenal usia.

“Sesuatu yang baru ya. Kadang-kadang tiba-tiba on the spot sutradaranya minta begini begitu. Ada yang saya enggak bisa, lalu take terus saya ketawa terus. Saya bermain bersama anak-anak muda. Tentu sangat menyenangkan,” sambung ucapannya.

ISTIMEWA

Film “Mahasiswi Baru” bercerita tentang Lastri yang diperankan oleh Widyawati yang berusia lansia tetapi masih ingin menempuh studi. Saat menjadi mahasiswi baru, Lastri bersahabat dengan Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonua Alyssa). Mereka pun membentuk sebuah geng yang sering membuat kehebohan di kampus.

Kehidupan kuliah Lastri mulai dipertaruhkan saat Lastri mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) semester pertama. Apalagi, Chaerul (Slamet Raharjo) yang menjabat sebagai Dekan merasa Lastri tak pantas melanjutkan kuliah karena keonarannya di kampus. Kehebatan sang sutradara, Monty Tiwa mampu mengubah Widyawati yang dikenal anggun dan bersahaja berubah menjadi sosok yang unik sebagai mahasiswi baru di usia senja.

ISTIMEWA

MNC Pictures sendiri telah meluncurkan official poster dan trailer film “Mahasiswi Baru“. Di dalam trailer tersebut terlihat Widyawati berakting seru saat mengikuti kuliah di tengah semua mahasiswi yang masih berusia belasan tahun. Lastri tak canggung belajar di antara milenial karena semangatnya ingin menuntut ilmu.

Adegan-adegan kocak juga ditampilkan ketika Widyawati melewati ospek, melompati pagar, dijemur matahari, dan lainnya. Selain itu uniknya para sineas milenial yang beradu akting dengannya memanggil Lastri yang sudah lansia dengan nama Lastri saja, tanpa embel-embel Ibu Lastri atau Oma Lastri. Film “Mahasiswi Baru” rencananya akan tayang 8 Agustus 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here