Hati-Hati, 3 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Memicu Kerusakan Mata Tanpa Kamu Sadari!

0
256

Channel E – Kesehatan mata menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan. Menjaga kesehatan mata dapat dilakukan dengan berbagai cara dari mulai mengonsumsi makan yang mengandung vitamin A dan mengurangi kebiasaan-kebiasaan buruk. Karena, banyak orang yang tanpa sadar masih melakukan kebiasaan-kebiasaan yang dapat membuat kerusakan mata. Apa saja kebiasaan-kebiasaan itu? Berikut 3 Kebiasaan buruk yang dapat memicu kerusakan mata!

 

1. Terlalu Lama Menatap Layar Gadget

Gambar Istimewa

Bermain gadget memang menjadi salah satu hal yang tidak bisa terlepas dari kehidupan sehari-hari. Namun, ada baiknya jika kamu mulai mengurangi kebiasaan menatap layar gadget terlalu lama. Karena, kebiasaan itu dapat membuat mata terasa tegang dan menimbulkan sakit kepala.

 

2. Memakai Obat Tetes Mata

Gambar Istimewa

Obat tetes mata sering menjadi andalan banyak orang untuk mengatasi mata yang memerah. Tapi, apakah kamu tahu ternyata kebiasaan memakai obat tetes mata saat mata merah dapat membahayakan matamu. Hal itu dikarenakan adanya kandungan bahan kimia pada obat tetes mata yang bisa memicu kerusakan pada mata dalam jangka panjang.

 

3. Tidak Menghapus Makeup

Gambar Istimewa

Meski ini terdengar sepele, kebiasaan buruk ini bisa mempengaruhi kesehatan matamu. Makeup mata yang tidak dihapus dapat menyumbat kelenjar dan menyebabkan iritasi pada kulit. Tak hanya itu saja, kebiasaan buruk itu juga bisa menimbulkan benjolan pada kelopak mata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here