HUTAN PALING ANEH DAN MISTERIUS DI DUNIA

    0
    464

    1. Hutan Goblin

    ISTIMEWA

    Goblin dalam bahasa inggris berarti Jin atau iblis. Benar-benar nama yang cocok disematkan untuk hutan yang satu ini. Pemandangan yang asri namun terasa keangkerannya diselimuti oleh pepohonan berlekak-lekuk berwarna hijau.

    Warna hijau diakibatkan oleh lumut dan tumbuhan kecil yang tumbuh di permukaan pohon. Cuaca lembab dan daerah yang rawan hujan membuat setiap pohon di hutan ini ditumbuhi oleh lumut.

    Pantulan cahaya dari lumut akan menghasilkan pantulan cahaya hijau sehingga tempat ini serasa di alam gaib yang memiliki atmosfer hijau. Hutan goblin terletak di tengah Lereng Gunung Taranaki, Egmont National Park, New Zealand.

     

    2. Hutan Bengkok

    ISTIMEWA

    Umumnya pohon tumbuh lurus ke atas, namun tidak untuk pohon yang terletak di Nowe Czarnowo, Pomerania Selatan, Polandia ini. Sekitar 400 pohon pinus yang ada di hutan ini memiliki lekukan aneh di pangkal pohon.

    Lekukan ini berkisar hingga 90 derajat sebelum akhirnya menekuk kembali menuju ke atas. Diperkirakan pepohonan aneh ini ditanam pada tahun 1930 dan sengaja dibuat melengkung dengan peralatan tertentu untuk keperluan pembuatan kapal dan perabotan.

    Namun masih belum diketahui bagaimana teknik membengkokan pohon-pohon ini. Sepekulasi lain mengatakan bahwa badai salju membuat pohon ini menekuk secara alami. Hingga kini penyebabnya pun masih menjadi misteri.

     

    3. Moss Swamp

    ISTIMEWA

    Hutan ini juga memiliki nuansa hijau yang sangat pekat. Dengan permukaan tanah yang bergelombang berlapis lumut serta air yang menggenang membuat suasana seperti di dunia alien. Hutan ini hanya ada di kawasan Romania namun belum di ketahui secara pasti lokasi ini. Untuk menemukannya kita harus menjelajahi sendiri di sekitar hutan Romania.

     

    4. Hutan Hoia

    ISTIMEWA

    Terletak di selatan kota Cluj-Napoca, Romania, hutan ini dianggap sebagai segitiga bermuda versi darat. Julukan ini dimulai ketika seorang pengembala domba yang hilang bersama ratusan kawanan dombanya dan para penduduk sekitar yang tidak kembali ketika memasuki hutan. Selain itu, tempat ini dikenal dengan pangkalan UFO dan makhluk alien.

    Pada 18 Agustus 1968, seorang teknisi militer dari Cluj bernama Emil Barnea mengambil foto UFO di atas hutan daerah Poiana Rotundă. Cahaya aneh juga terkadang muncul di tempat ini diduga diakibatkan anomali magnetisme yang tidak wajar.

     

    5. Hutan Gunung Beskydy

    ISTIMEWA

    Hutan yang berlokasi di Republik Ceko ini juga tidak kalah menyeramkan. Sekali memasuki hutan ini aroma mistis dan mencekam akan terasa sangat kuat. Cuaca dingin di pegunungan Beskydy membuat atmosfer berwarna putih.

    Dilengkapi dengan pepohonan aneh yang memiliki bulu putih seperti kakek-kakek tua. Mungkin akan terbanyang sesosok siluman salju atau yeti yang akan menampakkan diri. Namun ini semua adalah efek dari dinginnya hembusan angin yang menyebabkan efek beku yang unik disetiap pohon.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here