Main Smartphone Lebih dari 5 Jam bisa meningkatkan Obesitas !

0
378

Channel E – Mungkin di generasi yang sangat milenial ini,bersantai sambil bermain handphone adalah al yang biasa saja,bahkan jika satu hari tanpa menggunakan handphone saja kita pasti sudah resah.

Namun, setelah membaca hasil penelitian baru ini, bisa jadi kalian akan mempertimbangkan kembali untuk terlalu sering melakukan hal tersebut.

Dilansir dari Intisari.com – penggunaan smartphone yang berlebihan bisa berakibat buruk terhadap kesehatan mental, tapi kini menurut sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa kita bisa menjadi gemuk jika kita menggunakannya lebih dari lima jam sehari.

sebuah penelitian di Amerika serikat yang dilakukan oleh para ilmuwan di Universitas Simón Bolívar dan hasilnya dirilis saat Konferensi American College & Cardiology 2019 di Amerika Latin. menjelas kan bahwa orang yang sering menggunakan handphone lebih dari lima jam sehari maka risiko obesitas meningkat sebesar 43%.

Penelitian tersebut menganalisis 1.060 mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan di Universitas Simón Bolívar dari Juni hingga Desember 2018.

Dari kelompok itu, 700 di antaranya adalah cewek dan 360 lainnya adalah cowok yang usianya antara 19 dan 20 tahun.

bukan hanya itu saja orang yang terlalu sering bermain handphone juga akan mengubah pola hidup mereka dan beresiko penyakit jantung.

 

Dari kelompok yang berpartisipasi, partisipan cowok 36,1% cenderung kelebihan berat badan dan 42,6% cenderung obesitas.

Sedangkan partisapan cewek lebih tinggi, dengan angka 63,9% cenderung kelebihan berat badan dan 57,4% cenderung obesitas.

Seorang spesialis jantung paru dan rehabilitasi vaskular di Fakultas Ilmu Kesehatan di Universitas Simón Bolívar yang juga merupakan penulis utama studi tersebut memberikan penjelasan

“sesorang terlalu berlama-lama menggunakan ponsel mereka akan membuat jarang bergerak, mengurangi waktu aktivitas fisik, yang meningkatkan risiko kematian dini, diabetes, penyakit jantung, dan bebrapa jenis kangker dan orang-orang yang terlalu sering menggunakan ponsel nya lebih sering mengkonsumsi minuman manis dan hal itu yang menyebabkan obesitas karena tubuh kita tidak ada gerakan fisik”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here