7 Hotel Dengan Konsep Terunik Di Indonesia

0
415

Channel E – Saat kalian merencanakan liburan, selain menentukan destinasinya tentu kalian akan menentukan di mana nantinya kalian akan menginap. Memilih hotel yang memiliki konsep juga enggak ada salahnya lho… apalagi belum banyak orang yang tahu kalau di Indonesia ternyata memiliki banyak sekali hotel dan tempat menginap dengan harga yang bersahabat dan keunikan tersendiri yang membuat kalian ingin berkunjung dan beristirahat disana.

Kalian bisa bersantai setelah berkeliling kota sambil ditemani oleh fasilitas unik. Selain itu, konsep yang unik juga bakal bikin kalian tidak mudah bosan dengan suasana hotel yang itu-itu saja. Penasaran apa saja? Berikut 7 hotel yang memiliki konsep terunik di Indonesia. Yuk di simak!

 

 

1. Mara River Safari Lodge Gianyar

ISTIMEWA

Kalian ingin mencoba sensasi tidur di tengah hutan dengan berbagai binatang mengelilingi? Coba saja menginap di Mara River Safari Lodge yang berada di Gianyar, Bali ini. Hotel ini, membuat para pengunjung dapat merasakan menginap di hotel bersama hewan-hewan safari seperti gajah, rusa, hingga singa.

Hotel yang berlokasi di Bali Safari ini sangat cocok dijadikan tempat liburan keluarga. Setiap huniannya memiliki teras terbuka yang menghadap langsung ke area taman dimana kalian bisa bebas melihat zebra, badak putih dan kijang dalam jarak dekat. Tersedia 38 kamar dengan fasilitas hotel bintang empat yang bisa kalian pesan untuk liburan bersama keluarga.

 

2. Padjajaran Skylodge

ISTIMEWA

Hotel yang satu ini dipastikan menjadi salah satu hotel yang paling unik di Indonesia. Tapi jika kalian takut dan punya fobia terhadap ketinggian, tidak disarankan untuk menginap di hotel tersebut. Karena, Padjajaran Skylodge ini berada di sisi tebing yang tinggi.

Padjajaran Skylodge merupakan hotel gantung pertama di Indonesia dan baru memiliki satu kamar saja. Hotel ini berada di ketinggian 500 meter tebing Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat. Fasilitas yang ada di kamar juga sudah sangat lengkap dan memadai layaknya hotel kebanyakan. Untuk menuju lokasi kamar, kalian bisa menggunakan tangga besi untuk memanjat.

 

3. Firefly Eco-lodge

ISTIMEWA

Bagaimana rasanya jika kalian merasakan pengalaman menginap di dalam sangkar burung? Bukan sangkar burung yang kecil, di Firefly Eco-lodge ini kalian akan merasakan tidur di dalam sangkar burung raksasa. Tak perlu khawatir, hotel yang terletak di Ubud, Bali ini tentunya juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti hotel mewah.

Di Firefly Eco-lodge memiliki satu tipe kamar yang menyerupai sangkar burung bertingkat. Dibangun dengan konsep semi-outdoor, kamar sangkar burung ini tidak memiliki pintu lho… Rasanya seperti menginap di sangkar burung sungguhan. Untuk menuju lokasi kamar, kalian juga harus menaiki tangga dari bambu.

 

4. Pacific Palace Hotel

ISTIMEWA

Ingin mencoba sensasi berlibur dengan kapal pesiar yang mewah seperti film Titanic? Tidak perlu khawatir kalian bisa coba menginap di Pacific Palace Hotel yang berada di Batam ini. Bukan kapal sungguhan, hotel ini merupakan bangunan yang dibuat mirip kapal dan bukannya kapal sungguhan yang terdampar ya.

Letaknya hotel ini tidak  jauh dari bibir pantai yang membuat konsep hotel ini benar-benar menyatu dengan alam. Saat membuka jendela kamar, kalian bisa melihat pantai dari atas kamar berbentuk kapal ini. Hotel bintang empat ini dijamin bakal menawarkan sensasi kemewahan menginap di kapal pesiar yang tidak akan bisa kalian lupakan.

 

5. The Bubble Hotel

ISTIMEWA

Buat kalian yang suka dengan sensasi wisata outdoor pasti akan betah jika menginap di The Bubble Hotel, Bali. Tidak  seperti hotel pada umumnya yang memiliki alamat yang jelas, The Bubble Hotel ini memiliki lokasi rahasia yang hanya bisa kalian ketahui setelah selesai melakukan reservasi.

Sesuai namanya, kalian akan tinggal di sebuah kamar yang berbentuk seperti gelembung atau bubble. Hotel dengan konsep gelembung ini sudah banyak ditemui di luar negeri, namun saat ini kalian sudah dengan mudah menemuinya di Indonesia.

 

6. Hotel Pohon Inn

ISTIMEWA

Hotel ini memiliki bangunan interior yang super unik karena dibangun di dalam pohon. Di dalam hotel ini kalian juga bisa mencoba makan di restoran bernama Jungle Fast Food. Restoran ini dilengkapi dengan properti dan interior yang hutan banget. Boneka dan patung hewan digantung di langit-langit dan ditata di beberapa area kosong resto.

Beberapa menit sekali, patung dan boneka hewan tersebut bergerak dan bersuara layaknya hewan hidup. Selain itu, dari balkon kamar kalian juga bisa melihat kandang-kandang hewan koleksi Batu Secret Zoo. Dari balkon kamar juga bisa dilihat berbagai pemandangan alam seperti Bukit Panderman di kejauhan.

 

7. Bambu Indah Hotel

ISTIMEWA

Saat memasuki kamar di Bambu Indah hotel, kalian akan terkejut mendapati bahwa lantai kamarnya beralaskan kaca. Setiap kamar dalam hotel ini memiliki desain yang unik dan berbeda satu sama lain. Salah satu yang unik adalah Rumah Udang yang memiliki lantai kaca dan berdiri di atas kolam tambak udang.

Lantai kaca ini membuat kalian jadi bisa melihat beraneka ragam biota air. Selain itu, hotel ini juga berkonsep eco yang artinya ramah lingkungan. Ramah lingkungan karena kamar-kamar hotel Bambu Indah berbentuk gubuk kayu dan semua fasilitas pun terbuat dari kayu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here