KOMPETISI MENGINAP DI ISTANA KEPRESIDENAN TAIWAN

0
317

Anda ingin berkunjung ke Taiwan dan menginap di Istana Kepresidenan di Taipei tanpa bayar? Nah cocok banget nih sama kompetisi yang dibuka pemerintah asal setempat untuk warga asing yang ingin tinggal gratis di Istana Kepresidenan.

 

Mereka yang bisa mengajukan diri harus bukan warga Taiwan dan berusia di atas 20 tahun. Mereka juga diminta membuat video sebelum dan sesudah untuk mempromosikan Taiwan. Kompetisi ini diadakan beberapa minggu setelah Beijing melarang turis China daratan ke sana.

 

Sekarang kesempatan tersebut terbuka karena Presiden Taiwan yang pro-kemerdekaan Tsai Ing-wen sudah mengumumkan kompetisi ini, dimana 20 pemenang akan diundang untuk menginap di istana.

 

Kompetisi ini dibuka untuk mengundang lebih banyak turis datang ke Taiwan, setelah industri pariwisata disana terpengaruh oleh larangan yang dilakukan China daratan bagi warganya untuk berpergian sendirian ke Taiwan.

 

Istana kepresidenan di Taipei ini merupakan salah satu gedung bersejarah yang sudah berusia 100 tahunan. “Saya mengundang anda untuk mengunjungi Taiwan dan merasakan kehangatan dan penerimaan masyarakat di sini,” kata Presiden Tsai.

 

“Dan ketika anda di sini, anda bisa menjadi tamu saya dan tinggal menginap semalam di Istana Kepresidenan”. Mereka yang mengajukan diri harus mencantumkan tautan ke profil mereka di jejaring sosial, termasuk “data mengenai kepopuleran mereka”, dan mereka harus membuat video berdurasi 90 detik untuk mempromosikan Taiwan.

 

Setelah tiba di Taiwan nantinya, mereka juga harus membuat video mengenai perjalanan ke Taiwan, yang harus dibuat dalam waktu 15 hari setelah tinggal di Istana Kepresidenan. “Program ini adalah yang pertama di dunia dan tujuan kami adalah untuk menunjukan kebebasan, demokrasi dan keterbukaan Taiwan,” kata juru bicara Kepresidenan Xavier Chang. Masa tinggal di Istana Kepresidenan Taiwan tersebut akan dilakukan bulan Oktober.

 

Nah gimana nih guys? Tertarik gak untuk menginap di Istana Kepresidenan Taiwan? Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here