5 BENDA ANTIK PALING MISTERIUS DI DUNIA

0
335

Channel E – Benda-benda ini merupakan benda peninggalan masa lalu yang berbentuk aneh dan misterius. Dari segi asal-usul yang misterius, maksud dan tujuan pembuatannya benda-benda tersebut. Yuk langsung aja simak apa saja benda antik paling misterius di dunia.

 

1. Weber Isis Beamer

ISTIMEWA

Ini adalah benda berbentuk seperti alat untuk membuat adonan, tapi bersekat sekat dan berlapis emas 24 karat. Benda ini awalnya ditemukan oleh penjaga kuburan di Yerusalem. Setelah diteliti oleh Israel Antiquities Authority (IAA) awalnya mereka mengira ini adalah objek kuno peninggalan Kuil Yahudi di Valley of the Cross sebelah barat Yerusalem. ⠀

Setelah mereka memposting gambar ini di Facebook mereka mendapatkan jawaban dari salah satu komentator bahwa itu merupakan objek pemancar energi yang diciptakan oleh kaum New Age di tahun 70-an. Objek itu juga telah lama diperjual belikan oleh perusahaan Weber dari Jerman.

2. Pear of anguish

ISTIMEWA

Objek yang berbentuk seperti bunga ini dapat mekar bila di putar sekrupnya. Sekarang objek ini telah disimpan di Museum der Festung Salzburg, Austria. Menurut para ahli, benda misterius ini merupakan alat penyiksa yang digunakan pada tahun 1600-an oleh bangsa eropa kuno.

Alat penyiksa ini biasanya dimasukkan di mulut agar orang tidak berbicara dengan memutar sekrupnya objek ini akan mekar dan orang akan sulit berbicara, beberapa sejarah lain mengatakan kalau objek ini pernah digunakan untuk menyiksa para wanita dengan memasukkannya ke vagina hingga robek.

3. The Roman Dodecahedra

ISTIMEWA

Dodecahedra adalah benda aneh berongga berbentuk segi 12. Benda ini diperkirakan berasal dari jaman romawi kuno karena ditemukan di wilayah eropa bekas pemerintahan romawi. Penelitian menyebutkan bahwa objek ini terbuat dari perunggu dan diperkirakan berasal dari tahun 200-300 sebelum masehi.

Yang menjadi perdebatan benda ini adalah tentang kegunaannya yang misterius. Banyak spekulasi mengenai fungsi benda ini seperti untuk tempat lilin, mainan anak, vas bunga, bahkan objek untuk disembah. Selain Dodecahdra, ditemukan juga objek yang mirip tapi berbentuk segi 20 disebut Isocahedra.

4. Phaistos Disc

ISTIMEWA

Benda ini adalah piringan tanah liat yang terukir kode-kode misterius yang belum terpecahkan. Disc Phaistos ditemukan oleh Luigi Pernier di ruang bawah tanah istana Phaistos di daerah Minoan, Hagia Triada.

Phaistos adalah kota penting pada masa peradaban bangsa Minoan diperkirakan telah dihuni sejak jaman Neolitikum 1500 tahun sebelum masehi. Artefak Phaistos Disk memiliki ukiran unik menyerupai kode-kode yang tersusun rapi menyerupai text yang berisi cerita yang tersembunyi beberapa orang menganggapnya sebagai text keagamaan.

Beberapa kode pada piringan ini juga terdapat di beberapa artefak lain seperti kapak Arkalochori dan piringan Magliano.

5. The Coso Artifact

ISTIMEWA

Batu geode adalah jenis batu sedimen yang memiliki rongga dan di dalamnya terdapat kristal kuarsa. Ketika membelah batu tersebut mereka terkejut setelah melihat benda aneh berwarna putih mengkilap yang terbuat dari logam. Ahli geologi telah melakukan penelitian selama berbulan-bulan. ⠀

Beberapa peneliti menduga itu adalah sebuah artefak dari peradaban maju kuno, seperti Atlantis. Ada juga yang mengatakan bahwa benda itu berasal dari pengunjung luar angkasa prasejarah ke Bumi. Beberapa teori mengklaim bahwa ada penjelajah waktu dari masa depan meninggalkan artefak tersebut selama kunjungan ke masa lalu. Coso Artifact secara misterius hilang seperti penemunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here