Kurang Tidur Sebabkan Resiko Kanker

0
405

Channel E – Tidur merupakan hal penting dalam hidup kita sebagaian waktu kita habiskan di luar untuk beraktifitas,namun taukah kamu jika kamu jarang tidur atau kurang tidur ternyata bisa sebabkan kanker lho..

Nah aktifitas ini sebagian besar anak muda yang punya hobi begadang, sebaiknya kebiasaan tersebut segera dihilangkan karena akan memicu sejumlah masalah kesehatan, salah satunya peningkatan resiko terkena kanker.

Temuan ini sendiri diungkapkan oleh salah seorang profesor ilmu saraf dan psikologi di University of California sekaligus penulis buku Why We Sleep, Matthew Walker.

Apabila manusia tidur dalam durasi empat hingga lima jam aja di waktu malam, sel-sel kekebalan antikanker kritis yang selama ini berperan sebagai pembunuh alami mengalami penurunan hingga 70 persen ketika mereka bangun.

 

Maka jika manusia sering kurang tidur maka dengan mudah juga bisa terserah resiko kanker seiring minimnya jumlah  sel-sel kekebalan antikanker kritis dalam tubuh.

kurang tidur sebenarnya akan mencegah otak untuk dapat membuat kenangan baru. Jadi, seolah-olah tanpa tidur yang cukup, memori otak seperti dimatikan dan kamu tak bisa menyimpan pengalaman baru ke dalam ingataan,” menurut Walker.

Pengembangan protein beracun di otak yang lekat dengan penyakit Alzheimer, beta-amiloid juga menjadi salah satu dampak negatif dari kurang tidur.

waduhhh jadi ngeri yaa gaes… mulai sekarang coba untuk mengurangi begadang yaaa karna sangat tidak baik untuk kesehatan kita.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here