One Piece Stampede Resmi Tayang di Indonesia, Catat Tanggal Tayangnya!

0
717

Satu film anime yang di nanti-nanti penggemarnya di Indonesia akhirnya siap rilis yaitu One Piece: Stampede!

 

Channel E – CBI Pictures yang akan membawa film One Piece: Stampede ke Indonesia dan tanggal rilisnya sudah diumumkan juga di akun instagram CBI Pictures (@cbipictures). Menurut akun instagram (@cbipictures) One Piece: Stampede akan tayang pada tanggal 14 dan 18 September 2019! Loh kok ada dua kali penayangan? Rinciannya sebagai berikut :

 

14 September 2019 : Special Screening

18 September 2019 : Regular Showing

 

Special screening yang akan tayang pada tanggal 14 September 2019 biasanya adalah penayangan terbatas dengan harga berbeda dengan penayangan biasa (regular). Melalui akun instagram CBI Pictures juga memberi sedikit informasi terkait pelaksanaan acara special screening. Nantinya, para fans One Piece yang mengikuti special screening ini akan mendapatkan merchandise spesial persembahan CBI Pictures.

 

Bonus merchandisenya masih belum bisa diumumkan, namun CBI Pictures meminta para fans untuk “menunggu info detailnya.” Namun dipastikan seperti penayangan spesial lainnya, pasti One Piece: Stampede yang tayang di Indonesia juga ada bonusnya ya. Sementara itu, untuk lokasinya, belum ada pertimbangan lebih lanjut mengenai apakah acara special screening ini akan dilaksanakan di luar Jakarta atau tidak.

 

Kalau penayangan regular seperti biasa, kamu bisa mulai menontonnya pada tanggal 18 September 2019. One Piece: Stampede akan tayang sama seperti hampir semua film anime lainnya. Yaitu akan tayang di CGV, Cinemax, Flix Cinema, Kota Cinema Mall, Platinum Cineplex, dan Lotte.

 

Penanda 20 Tahun Serial Anime One Piece

Gambar Istimewa

Dilansir dari beberapa sumber, One Piece: Stempede adalah film ke-14 dari serial animasi One Piece. Film yang diadaptasi dari karya Mangaka Eichiro Oda ini juga menjadi penanda 20 tahun sejak serial anime tentang bajak laut tersebut mengudara pertama kalinya di Jepang. Film ini di produksi oleh studio Toei Animation dan digarap oleh Takashi Otsuka. Oda-sensei sendiri juga berpartisipasi pada film ini sebagai Creative Supervisor.

 

Secara garis besar, Stampede berkisah mengenai diadakannya sebuah acara bernama Pirates Expo, sebuah acara yang “dibuat oleh bajak laut untuk bajak laut”. Dalam acara tersebut, para bajak laut yang diundang, termasuk Luffy dan seluruh kru Topi Jerami lainnya, akan mengikuti acara treasure hunt atau pencarian harta karun. Kali ini, hadiahnya adalah harta karun milik Gol D. Roger, sang raja bajak laut yang legendaris. Bisakah Luffy dan kawan-kawannya memenangkan hadiah tersebut?

 

Sebagai tambahan, selain disutradarai oleh Takashi Otsuka, beliau juga akan dibantu oleh Mayasuki Sato sebagai sutradara animasi, beserta Hotaka Okamoto dan Nobuhito Sue sebagai art director-nya. Naskah dari film ini ditulis oleh Atsuhiro Tomioka dan Takashi Otsuka. Sementara itu, Kohei Tanaka akan menggarap soundtrack untuk film ini.

 

Di film ini ada tambahan cast pengisi suara baru. Berikut adalah cast pengisi suara di film terbaru One Piece ini.

– Tsutomu Isobe sebagai Douglas Bullet

– Yusuke Santamaria sebagai Buena Festa

– Rino Sashihara sebagai Ann

– Ryouta Yamasato sebagai Donald Moderate

 

Selain cast diatas, diketahui pula bahwa Naoto Takenaka, penyanyi dan model asal Tiongkok Ron Monroe dan grup YouTuber Fischer akan hadir sebagai pengisi suara di film ini. Sebelum ditayangkan untuk umum, One Piece: Stampede mengadakan special screening di bioskop Osaka Station City Cinema di Kota Osaka pada tanggal 1 Agustus lalu. Kemudian, baru mulai tayang secara reguler diseluruh bioskop di Jepang pada tanggal 9 Agustus 2019.

 

Dalam minggu pertamanya One Piece: Stampede telah menduduki peringkat pertama box office Jepang. Dihari pertama pemutaran filmnya saja, sebanyak 356.052 tiket telah terjual habis di 329 bioskop di Jepang, seperti dilansir dari Anime News Network.

 

Ditambah lagi, dalam 9 hari semenjak hari pertama film itu ditayangkan di bioskop, One Piece: Stampede mampu meraup penghasilan sebesar 3 miliar yen. Hal ini membuat film terbaru serial animasi One Piece ini memecahkan rekor dari film sebelumnya, yaitu One Piece: Gold, yang membutuhkan waktu 16 hari untuk mencapai 3 miliar yen.

 

Apakah kalian tertarik untuk menonton fil One Piece: Stampede ini? Karena dalam sebulan lagi tayangnya, jadi jangan sampai terlewat ya untuk kamu semua!

(Channel E – DF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here