Pakai BBM Jenis Premium dan Pertalite Bisa Bikin Garansi Mobil Hangus

0
561
Petugas mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di SPBU Muri jalur pantura, Tegal, Jawa Tengah, Jumat (10/7). PT Pertamina (Persero) MOR IV Jateng-DIY menambah pasokan BBM jenis premium sebesar 40 persen dan BBM jenis solar 7 persen guna memenuhi kebutuhan selama arus mudik khususnya di wilayah Pantura. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/asf/kye/15.

Channel E- Saat bensin mobil kita habis kita pasti wajib mengisi bensin namun bagi kalangan anak muda kadang sering sekali mengisi bensin dengan BBM yang murah seperti pertalite dan premium karna mungkin supaya hemat kantong,namun jika kamu sering mengisi bahan bakar yang octan nya redah justru malah akan merusak mobil kamu lho.

salah satunya garansi kendaraan jadi terbuang hangus sia-sia.Di kutip dari kompas, Penjelasan mengenai hangusnya garansi kendaraan karena asal pilih jenis BBM ini disampaikan oleh Service Department Head 2W, 4W, dan Marine PT Suzuki Indomobil Sales, Ricky Patrayudha

bila tidak menggunakan bahan bakar yang telah direkomendasikan maka bila terjadi kerusakan pada mobil dan diketahui akibat penggunaan bahan bakar yang tidak sesuai itu tidak akan di-cover dan Garansinaya hangus.

Apabila dibiarkan dalam waktu lama, masalah-masalah yang ada tersebut akan berdampak fatal pada sejumlah komponen mobil di kemudian hari, sebagai contoh jebolnya saluran injeksi atau catalytic converter.

 

“Memang dampaknya mobil langsung rusak itu tidak langsung seperti kita makan cabai, tapi bertahap dan hingga menjadi akumulasi. Kebiasaan itu lambat laun akan merusak beberapa komponen mobil,” tutup Ricky menambahkan.

 

nah jadi buat kamu nih yaa kaula muda jangan sering menggunakan bahan bakar yang octan nya rendah atau mengisi bahan bakar yang tidak mendukung kendaraan kamu yaa,jangan karna hemat jadi nanti rusak semua nya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here