Sindir Harry – Meghan Markle, Pangeran William dan Kate Middleton Naik Pesawat Ekonomi

1
381

Pangeran William Bersama Sang Istri Kate Middleton Dan Ketiga Buah Hatinya Menaiki Pesawat Ekonomi Untuk Mengunjungi Ratu Elizabeth II Dan Pangeran Philip Di Balmoral. Untuk, Menghabiskan Waktu Liburan Mereka Di Scottish Highland.

Channel E – Baru-baru ini keluarga Cambridge sukses menarik perhatian publik pasalnya, saat berangkat menuju Aberdeen, Skotlandia. Pada Kamis (22/8) lalu, Pangeran William bersama sang istri Kate Middleton dan ketiga buah hati mereka untuk menaiki pesawat dengan penerbangan ekonomi, tidak seperti anggota Kerajaan pada umumnya.

Bukan hanya itu saja, kabarnya keluarga Cambridge ini hanya mengeluarkan biaya sekitar 73 poundsterling atau Rp. 1,2 juta untuk masing-masing tiket pesawat dari London ke Aberdeen. Pangeran William berserta istri dan ketiga buah hatinya tersebut akan mengunjungi Ratu Elizabeth II dan pangeran Philip di Balmoral, untuk menghabiskan waktu liburan di Scottidh Highland.

Hal tersebut langsung mencuri perhatian publik, yang membandingkan keluarga Cambridge ini dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sebelumnya pasangan Duke dan Duchess of Sussex tersebut sempat menimbulkan sebuah kontroversi karena mereka selalu bepergian menggunakan pesawat jet pribadinya.

Menjadi sasaran kritik lantaran Pangeran Harry dan Meghan kerap kali bolak-balik menggunakan pesawat jet pribadinya. Kritikan ini muncul selama Harry dan Meghan masih dikenal sebagai aktivis lingkungan. Bahkan kegiatan ramah lingkungan menjadi salah satu program utama mereka.

Dalam penggunaan pewasat jet diperkiraan meninggalkan jejak karbon per orang, tujuh kali lebih banyak dari pada pesawat komersial. Dan lagi biaya yang dikeluarkan untuk menyewa jet pribadi mencapai 20 ribu poundsterling atau setara dengan Rp. 345 juta untuk sekali jalan.

Tak sampai disitu saja, kontroversi tersebut semakin meluas hingga pengamat Kerajaan pun buka suara. Terkait hal itu, musisi Elton John yang cukup dekat dengan Pangeran Harry itu pun ikut buka suara. Melalui unggahan dalam akun Instagram pribadinya, Elton memberikan klarifikasi atas kontroversiyang beredar di public.

Dalam keterangannya tersebut, Elton John mengatakan kalau dirinya adalah orang yang sudah mengundang Pangeran Harry dan Meghan ke Nice, Prancis. Ajakan nya tersebut sebagai bentuk dari apresiasi Elton terhadap kerja mereka untuk isu social dan lingkungan. Bahkan musisi legendaris itu pun, mengaku bahwa ia menanggung seluruh biaya akomodasi dari keluarga Sussex, yang termasuk jet pribadi.

 

1 COMMENT

  1. Hello, Neat post. There is a problem with your website in internet explorer, may check this… IE still is the market chief and a good element of folks will omit your great writing due to this problem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here