Sekolah Terbuka di Bawah Tenda Biru

0
654

Channel E – Ibu Cucu Sumiyati adalah seorang guru sekaligus pendiri sekolah terbuka TB 911. Awal mula beliau adalah seorang ibu rumah tangga yang peka terhadap lingkungan sekitar, beliau menyadari bahwa disekelilingnya banyak anak-anak yang tidak mampu untuk bersekolah, diawal tahun 2010 beliau menjadi petugas sensus dia mensurvei warga yang tidak sekolah yang tidak meneruskan dari SD ke SMP.

Awalnya beliau hanya ingin sharing ilmu kepada anak anak yang putus sekolah berkat dorongan dari almarhum suaminya. Lalu beliau menghampiri sekolah terdekat untuk mewujudkan anak anak bangsa ini yang putus sekolah.

Seiring berjalannya waktu beliau mendapat program dari smp 1 cijeruk dengan program SMP Terbuka, dengan niat yang antusias beliau mendirikan SMP terbuka untuk orang orang yang putus sekolah.

Seiring berjalannya waktu sekolah itu telah menerima banyak murid-murid sejak tahun 2011 untuk belajar disitu, dan sekolah yang didirikannya juga sangat membantu anak-anak yang antusias untuk bersekolah tetapi tidak punya biaya.

 

Dengan jiwa keprihatinan mereka bersekolah untuk mimpi dan cita-cita mereka, sayangnya sekolah ini tidak dilengkapi fasilitas yang ada, bahkan dari bangunan sekolah itu pun menjadi sengketa, sehingga menimbulkan dampak kepada siswa dan siswi jadi tidak punya ruangan untuk belajar.

kini 70 siswa dan siswi kurang lebih mereka belajar di halaman belakang rumah Bu cucu yang hanya di atapi tenda biru.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here