MISTERI HUTAN AOKIGAHARA TEMPAT BUNUH DIRI DI JEPANG

0
665

Channel EAokigahara adalah hutan yang terletak di sebelah barat laut gunung Fuji di Jepang. Aokigahara sudah berusia 1.200 tahun. Meski tampak indah, Aokigahara dijuluki sebagai tempat bunuh diri terpopuler di Jepang. Berikut misteri di hutan Aokigahara.

 

1. Hutan Iblis

gambar: Istimewa

Aokigahara memang menjadi saksi bisu perubahan kehidupan masyarakat Jepang. Bahkan sejak zaman dulu, sudah menyebutkan bahwa Aokigahara dihuni YĆ«rei (roh amarah). Memiliki luas 35 kilometer persegi, membuat Aokigaha tampak seperti tempat tinggal para hantu.

 

2. Magnet Bunuh Diri

gambar: Istimewa

Status sebagai ‘hutan bunuh diri‘, membuat banyak orang berpikir panjang untuk berkunjung ke sana. Gunung di sebelah barat laut gunung Fuji ini menjadi lokasi favorit banyak orang bunuh diri.

Tercatat, hampir 100 orang setiap tahunnya memilih menghabisi nyawanya sendiri dalam pepohonan Aokigahara yang gelap. Bahkan tradisi bunuh diri sudah ada sejak era keshogunan di Jepang.

 

3. Ada Jalur Terlarang

gambar: Istimewa

Letaknya di kaki gunung Fuji membuat Aokigahara menyimpan berbagai flora-fauna yang menakjubkan. Sebuah larangan tegas disebutkan jika siapapun tak boleh melintas lebih dari jalur pendakian umum. Karena siapapun yang penasaran maka kamu bakal sering melihat benda-benda peninggalan manusia sampai tulang tengkorak mayat bunuh diri.

 

4. Banyak Mayat Ditemukan

gambar: Istimewa

Pada tahun 2005, ditemukan 105 mayat bunuh diri di Aokigahara. Hasil ini lebih banyak dari tahun 2002 yang ‘hanya’ 78 mayat. Kini dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah Jepang memilih bungkam mengenai jumlah mayat yang ditemukan di Aokigahara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here