Tahun depan Jakarta akan Gelar Balapan Formula E

0
662

Channel E – Gubernur DKI JakartaAnies Baswedan, mengumumkan Jakarta akan menjadi tuan rumah balap Formula E tahun 2020.Respon itu banya menuai pujian tapi,masih banyak lho yang belum tau apa sih Formula E itu ?

Gambar Istimewa

 

Dikutip dari fiaformulae.comFormula E, atau biasa disingkat sebagai FE, merupakan kejuaraan dunia balapan single-seater elektrik pertama di dunia.

Seperti yang di jelaskan di Formula E, mobil yang digunakan menggunakan mesin listrik, lebih tepatnya dua mesin listrik dengan daya maksimal 335 dk.

Menggunakan mobil tersebut, 22 pembalap dari 11 tim, 8 tim pabrikan dan 3 tim privateer, akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Sistem poin yang digunakan menganut standar FIA, yaitu 25 poin untuk posisi pertama , 18 poin untuk posisi kedua, 15 poin untuk posisi ketiga, terus sampai 1 poin untuk posisi 10.

Tapi tidak seperti seri-seri balapan lainnya, para pembalap Formula E hanya membalap di sirkuit-sirkuit jalan raya yang didirikan di 13 kota besar di dunia.

Lama balapannya juga tidak dihitung berdasarkan jumlah lap, tapi dengan durasi waktu 50 menit ditambah 1 lap tambahan

Dan Tahun depan Jakarta akan bergabung dengan sebelas kota besar yang ada di dunia seperti London dan New York juga sebagai tuan rumah balapan Formula E.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here