5 Tips Pakai MakeUp untuk yang Memiliki Kulit Wajah Kering

1
237

Channel E – Setiap wanita pasti memiliki masalah pada wajahnya seperti kulit wajah kering, berminyak, dll. Kadang kita juga salah dalam memakai makeup  yang membuat make up tidak bertahan lama. Selain itu, masalah yang sering timbul ketika pakai makeup adalah cracking. Makeup akan tampak retak-retak pada kulit wajah yang kering, gimana sih cara agar makeup tidak rusak pada kulit wajah yang kering? Yuk Simak 5 Tips Pakai MakeUp untuk yang Memiliki Kulit Wajah Kering!

 

1. Wajib Pakai Pelembap

gambar: Istimewa

Pelembab termasuk dalam salah satu skin care yang wajib kalian gunakan sebelum memakai makeup. Untuk kalian yang memiliki kulit wajah kering, kalian tidak dapat menghasilkan minyak alami untuk melembutkan wajah.

Jadi, diwajibkan untuk kalian yang memiliki wajah kering harus memakai pelembab karena membantu untuk melembabkan kulit wajah kalian. Pilihlah pelembab untuk kulit kering yang memiliki tekstur krim yang kental.

Selain pelembab, kalian juga dapat menggunakan serum yang mengandung asam hialuronat untuk menambahkan kelembapan pada kulit wajah. Serum yang memiliki kandungan tersebut dapat menjaga kulit wajah kalian agar tidak mengelupas. Kulit wajah yang lembab akan membuat makeup lebih tahan lama pada wajah kalian.

 

 

2. Pilih Makeup Berbahan Dasar Krim atau Liquid

gambar: Istimewa

Bagi kalian yang memiliki kulit wajah kering memilih jenis makeup adalah yang paling penting. Kalian harus memilih makeup yang memiliki tekstur cair (liquid) atau krim, seperti foundation (alas bedak), blush on, bronzer, sampai eye shadow.

Carilah produk makeup yang khusus untuk kulit wajah kering. Biasanya produk makeup yang khusus untuk kulit wajah kering akan diberi label “for dry skin”.

Apabila kalian ingin pakai alas bedak selain foundation, kalian juga dapat memakai BB cream (blemish blam atau beauty balm). BB cream bukan hanya sekedar meratakan warna kulit wajah saja, tapi juga mengandung pelembab yang baik untuk kulit wajah kering, seperti asam hialuronat dan vitamin B.

 

 

3. Pakai Busa Untuk Meratakan Foundation

gambar: Istimewa

Kebanyakan dari kalian pasti untuk meratakan foundation di wajah menggunakan jari. Tapi, cara tersebut kurang tepat untuk kalian yang memiliki kulit wajah kering. Meratakan foundation dengan jari justru akan membuat craking pada wajah kalian.

Untuk menghindari hal tersebut, kalian disarankan untuk menggunakan busa (sponge) untuk meratakannya. Sebelum dipakai basahi dulu sponge dengan air agar mengembang, kemudian peras sponge tapi jangan terlalu kering.

Cara memakai foundation agar terlihat rata, kalian harus menotol-notolkan foundation di beberapa titik diwajah dan leher. setelah itu, gunakan sponge makeup yang sudah dibasahi air untuk meratakannya diseluruh wajah. Gunakan busa dengan gerakan memantul, jangan digosok atau ditekan, agar produk make up bisa terserap dengan baik di kulit yang kering.

 

4. Tidak Harus Pakai Bedak

gambar: Istimewa

Bagi kalian yang memiliki kulit wajahnya kering tidak wajib untuk pakai bedak setelah selesai meratakan makeup. Pemakaian bedak di kulit kering umumnya bisa berisiko cracking sehingga makeup tidak akan tahan lama.

Namun jika tipe kulit kalian cenderung mengkilap di zona T (dahi, hidung, dan dagu), kalian dapat memoles sedikit bedak di area tersebut. Apabila wajah tidak berminyak sama sekali, sebaiknya tidak usah pakai bedak.

 

5. Rutin Eksfoliasi Wajah

gambar: Istimewa

Kadang kulit yang kering akan mulai terkelupas beberapa jam sesudah pakai makeup. Hal ini mungkin disebabkan karena adanya penumpukan kulit mati. Untuk mengatasi hal tersebut, kalian bisa melakukan eksfoliasi wajah pakai scrub lembut.

Kalian yang memiliki kulit kering wajib melakukan eksfoliasi untuk menghilangkan lapisan kulit mati. Setelah eksfoliasi, kalian juga disarankan untuk melembapkan kulit dengan pelembap yang teksturnya cair.

1 COMMENT

  1. Hi there would you mind letting me know which hosting company you’re working with? I’ve loaded your blog in 3 different web browsers and I must say this blog loads a lot faster then most. Can you recommend a good web hosting provider at a reasonable price? Thank you, I appreciate it!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here