PERMINTAAN MAAF RIA RICIS DITOLAK ?

1
199

Channel E – Selebgram sekaligus Youtuber cantik Ria Ricis yang baru-baru ini  tersandung sebuah kasus tentang video yang ia upload di channel youtubenya yang berjudul “PERTAMA KALI MAKAN GURITA Hidup!” Mukbang  korea tersiksa. Video tersebut banyak mendapat kritik dari warganet dan salah satu yang menjadi sorotan adalah kritikan dari Garda Satwa Foundation. Terkait hal tersebut Ria Ricis telah memberikan klarifikasi tentang hal tersebut melalui unggahan story instagramnya , namun yang disayangkan klarifikasi yang telah diberikan Ria Ricis dirasa belum cukup.

Berikut klarifikasi permintaan maaf Ria Ricis “hallo semua assalamualaikum, mengenai berita yang katanya lagi rame soal aku makan gurita dikorea kemarin, saya mohon maaf sebelumnya. Sebelum makan dan bikin konten tersebut, saya sudah konfirmasi dengan berulang bahwa gurita yang saya makan sebenernya keadaan mati,” tulis permintaan maaf Ria Ricis di unggahanya storynya.

Unggahan tersebut mendapat tanggapan dari Garda satwa indonesia :

“Klarifikasi dari story @riaricis1795 tidak seperti yang kami inginkan. Jika memang Gurita yang dia makan sudah mati, mengapa dia jadikan judul videonya “Makan Gurita Hidup”? Biar apa? Jika memang gurita mati yang dimakan, tulislah apa adanya,” tulis Garda Satwa Indonesia melalui unggahan di Instagram pada Sabtu (31/8/2019).

“Jika ada orang yang mencontoh memakan gurita hidup karena melihat judul yang @riaricis1795 berikan, apa @riaricis1795 mau bertanggung jawab jika jatuh korban?” lanjutnya.

gambar: Istimewa

Pihak Garda Satwa Indonesia meminta Ria Ricis untuk menghapus video yang diunggahnya  Atau paling tidak Ria Ricis menganti judulnya dalam videonya, dikhawatirkan video tersebut membuat semua orang melakukan hal yang sama. Saat ini video tersebut masih bisa diputar channel youtubenya.

“Lebih baik video dihapus atau sejak awal dikasih disclaimer/peringatan bukannya menipu masyarakat dengan judul yang tidak sesuai. Kritik yang kami berikan ini membangun anda supaya lebih aware dengan sekililing anda, karena anda seorang influencer. Bijaksanalah!” tutup akun Garda Satwa Foundation.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here