Ariana Grande Gugat Salah Satu Merk Pakaian Terkenal, Apa Penyebabnya?

0
169

Channel E – Baru-baru ini, penyanyi cantik asal Amerika yaitu Ariana Grande menggugat salah satu brand pakaian terkenal Forever 21. Hal ini dapat terjadi, karena brand tersebut mengambil inspirasi dari musik video milik Ariana yang berjudul “7 Rings“.

Dalam laporannya Ariana menyebutkan bahwa Forever 21 menggunakan namanya, kemiripan, dan hak intelektualnya, yang hanya dipergunakan untuk mempromosikan brandnya tersebut. Ariana mengaku kalau dirinya pernah sekali menolak untuk terlibat dalam promosi brand pakaian tersebut.

gambar: Istimewa

Alasan Ariana menolak tawarannya tersebut, karena ia merasa tidak sesuai dengan apa yang dipromosikan dan di tawarkan oleh Forever 21. Dalam peluncuran iklan brand pakaian tersebut, Forever 21 dituding memanfaatkan kesuksesan album milik Ariana Grande yang berjudul “Thanks U Next“. Dan brand tersebut juga menjiplak/meniru beberapa adegan yang terdapat dalam musik video “7 Rings“.

Dalam gugatan nya, Ariana Grande menyebutkan bahwa Forever 21 menggunakan setidaknya 30 gambar dan video yang menyalahgunakan nama, gambar, kemiripan, dan musik nya untuk menciptakan seolah-olah Ariana memang mengendorse brand tersebut.

gambar: Istimewa

Ariana juga menyebutkan bahwa Forever 21 juga menggunakan model yang mirip dengannya dan berpenampilan seperti dirinya. Dalam iklan brand tersebut Forever 21 mencantumkan lirik lagu Ariana pada kolom keterangan dan juga menggunakan fotonya tanpa izin.

Logo yang terdapat dalam musik video “7 Rings” pun ikut muncul mempromosikan Forever 21. Atas penyalahgunaan tersebut Ariana menuntut/meminta ganti rugi pada pihak Forever 21 sebesar 10 ribu dollar atau sama dengan 140 miliar rupiah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here