Makanan Unik dan Aneh Di Indonesia

    0
    205

    Channel EIndonesia adalah Negera yang kaya akan Budaya, Kultur, Bahasa maupun Masakannya. Bahkan berapa diantaranya masakan Indonesia sudah go internasional seperti nasi goreng dan sate. Ngomong-ngomong, tentang makanan atau masakan kali ini kita bakal bahas makan-makanan Indonesia dengan nama unik dan kadang bikin ketawa yuk langsung saja kita simak dibawah ini!

    1. NASI KENTUT

    gambar istimewa

    Untuk makanan yang satu ini mungkin terdengar aneh/nyeleneh, makanan yang berasal dari medan ini memiliki rasa yang enak. Kenapa harus dikasih nama nasi kentut? tapi memiliki rasa yang enak?

    karena, makanan ini dimasak menggunakan bahan utama daun kentut atau yang biasa orang jawa bilang daun kesembukan, dari situlah nama “Nasi Kentut” tersebar. Walaupun bau tapi daun ini memiliki banyak khasiat yang belum banyak diketahui. Salah satu manfaatnya dapat mengobati sariawan dan mengatasi perut kembung.

    Kalian dapat menyajikan makan ini dengan ikan pepes, ayam goreng, ataupun tempe/tahu. Apa kalian penasaran dengan rasanya??

     

    2. KETELA BAJINGAN

    gambar istimewa

    Makanan satu ini dimasak dengan gula jawa dan santan, yang memiliki rasa manis dan gurih bernama Ketela Bajingan. Memang terdengar seperti bahasa kasar, namun rasa yang terdapat pada ketela ini sangatlah enak.

    Makanan yang berbahan dasar singkong ini dalam penyajiannya tidak perlu dipotong terlebih dahulu, sehingga saat kalian merebusnya harus dalam keadaan utuh.

     

    3. KERUPUK MELARAT

    gambar istimewa

    Siapa yang diantara kalian yang nggak doyan kerupuk? Pastinya kalian suka semua cemilan asli indonesia ini yang sudah menjadi kebutuhan teman makan kita. Ngomong-ngomong tentang kerupuk, ada kerupuk yang memiliki nama unik yaitu “Kerupuk Melarat,” atau dalam bahasa Indonesia melarat memiliki arti miskin.

    Pasti kalian bertanya-tanya mengapa kerupuk itu diberi nama kerupuk melarat, karena dari pemasakanya kerupuk tersebut tidak goreng dengan minyak, melainkan dengan pasir. Karena pada saat itu minyak harganya mahal dan cara alternatifnya diganti dengan pasir.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here