Perjuangan Idol Group di dunia hiburan Jepang

    0
    146

    Channel E – Jepang selalu memproduksi Idol Group setiap tahun di berbagai agensi. Idol jepang atau dalam bahasa jepang アイドル(aidoru) adalah sekumpulan gadis atau laki-laki dengan kemampuan bernyanyi, dance, bermain alat musik, hingga akting. Idol Group biasanya beranggotakan 3 orang sampai lebih.

     

    Tidak mudah menjadi Idol Group di Jepang karena pasar industri dunia hiburan di Jepang sangatlah sulit. Kita harus bersaing terus menerus agar group tidak menjadi redup dan harus terus eksis di dunia hiburan.

     

    Saat ingin debut mereka tidak langsung terkernal justru mereka harus berjuang ekstra dengan menyebarkan brosur show mereka di jalanan. Bukan staff yang meyebarkan melainkan mereka sendiri yang menyebarkan brosur tersebut dengan mengulurkan tangan hingga berteriak biasa seperti menawarkan barang hanya saja ini sebuah brosur. Menyebarkan brosur bukan hal yang mudah karena tidak semua orang ingin menonton show Idol Group yang baru lahir di dunia industri jepang.

    Gambar Istimewa

    Mereka harus berkerja keras untuk mengumpulkan orang di show mereka, jika tidak ada yang datang maka group tersebut akan di batalkan untuk debut. Tidak hanya disitu mereka setiap hari berlatih dengan latihan yang ekstra, selalu menerima tekanan dari pelatih, penonton hingga produser. Setelah debut mereka harus terus berjuang bersaing dengan Idol Group lainnya.

     

    Terdapat peraturan yang ketat untuk setiap para member Idol Jepang seperti dilarang berpacaran, telat saat latihan, harus selalu terlihat ceria walaupun mempunyai masalah, selalu memberikan servis terbaik untuk penggemar dan masih ada lagi peraturan lainnya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here