Sangking bersihnya selokan di jepang seperti kolam ikan

0
139

Channel E – Jepang merupakan negara yang memiliki kedisiplinan akan peraturan yang menjadikan negara ini menjadi salah satu contoh yang harus kita ikuti. Jarang sekali jepang memperlihatkan sampah di sekitaran jalanannya, bagi warga jepang yang membuang sampah sembarangan akan di kenakan pasal pidana. Di jepang sendiri saat membuang sampah ada hari khususnya dan waktu yang sudah di tentukan, jadi tidak bisa asal membuang sampah begitu saja.

 

Budaya kebersihan memang sangat dijaga sekali dan sudah di terapkan sejak dini kepada anak-anak mereka. Jika mereka menemukan sampah maka akan langsung mereka buang ketempat yang seharusnya. Saking bersihnya hingga selokan di jepang yang terdapat di pinggiran rumah pun sangat bersih. Selain bersih terdapat ikan koi yang hidup di selokan tersebut. Sempat viral mengenai selokan yang bersih itu, karena yang kita ketahui selokan di daerah Jakarta tidak sebersih selokan di jepang yang bisa di tinggali oleh ikan koi.

Gambar Istimewa

Mengapa bisa ikan koi ada di selokan ? faktanya selokan yang terdapat ikan koi merupakan hasil dari penggunaan yang terdapat pada sistem pipa limbah yang sudah di terapkan oleh warga jepang sejak bertahun-tahun sehingga selokan tersebut bisa sebersih kolam ikan.

 

Selain air limbah dari pabrik atau rumah ternyata pipa yang di pasang di selokan sudah di tampung dulu di sebuah tangki dan akan di angkut oleh petugas. Sebelum di buang air limbah terlebih dahulu akan di olah sebelum di buang di laut ataupun sungai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here