5 Kota Di Dunia Paling Ramah dan Cocok Untuk Backpacker

0
292

Channel E – Kamu suka liburan bebas dan hemat tanpa harus menggunakan jasa tour? Tentunya kamu bisa berlibur ala backpacker! Apa sih sebenarnya liburan ala backpacker itu? Jadi, kamu bisa liburan sendiri dan hemat tanpa harus mengeluarkan uang lebih untuk jasa tour, fleksibelnya waktu, dan juga keseruan yang bisa kamu dapatkan dari eksplorasi kota baru.

Nah, buat kamu yang sudah kepikiran buat backpacking tapi bingung mau kemana, Channel E punya 5 destinasi kota didunia yang ramah untuk backpacker! Simak penjelasannya berikut ini.

 

1. Pokhara, Nepal

Gambar Istimewa

Pokhara merupakan kota kedua yang ada di Nepal. Di Pokhara, terdapat banyak sekali destinasi indah yang kamu bisa kunjungi, salah satunya adalah Fewa Lake. Tempat ini menjadi salah satu danau dengan pemandangan yang indah. Disana, kamu bisa menyewa kapal dan mendayung sendiri untuk menyebrangi danau.

Banyak yang menganggap bahwa waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pada saat malam hari. Berlibur di Pokhara juga tidak memakan biaya yang terlalu mahal. Terdapat hostel murah dengan harga sekitar 53Ribu rupiah. Jika kamu ingin mengunjungi Nepal, pastikan kamu memesan tiket pesawat murah dari jauh-jauh hari ya guys.

 

2. Hanoi, Vietnam

Gambar Istimewa

Hanoi merupakan salah satu kota yang sering dikunjungi oleh turis. Kota termurah yang ada di Vietnam ini juga menyediakan banyak sekali hiburan yang hemat biaya. Old Quarter adalah salah satu tempat yang wajib banget kamu kunjungi ketika tiba di Hanoi.

Selain terdapat banyak sekali tempat penginapan yang murah, di Old Quarter juga terdapat tempat shopping yang ramai pengunjung dan juga pemandangan perkotaan yang indah.

 

3. Kamboja

Gambar Istimewa

Untuk kamu yang senang dengan destinasi wisata ke kuil atau tempat bersejarah. Kamboja menjadi salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi. Letak Kamboja yang tidak terlalu jauh sehingga masih bisa ditempuh sebentar dengan pesawat.

Setibanya kamu di Kamboja, kamu bisa langsung mengunjungi Angkor Wat. Angkor Wat merupakan sebuah kuil Hindu dan untuk mengelilingi kuil ini, kamu membutuhkan waktu sekitar empat jam.

 

4. Laos

Gambar Istimewa

Ternyata, ada banyak sekali tempat wisata menarik yang ada di Laos, salah satunya adalah Vientiane yang merupakan ibukota Laos. Disana, terdapat tempat-tempat wisata Buddha Park yang letaknya dekat dengan perbatasan antara Laos dan Thailand.

Tiket masuknya juga tergolong murah yaitu sekitar Rp. 13.000. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Patuxai yang menjadi simbol perjuangan Laos setelah bebas dari penjajahan Perancis selama lebih dari satu abad.

 

5. Thailand

Gambar Istimewa

Thailand terkenal dengan pantainya yang indah, hiburan dan wisata kuliner yang ada di ibukotanya yaitu Bangkok. Bagi kamu yang ingin berlibur dengan suasana pantai, kamu bisa mengunjungi Phuket Island. Laut dari Phuket Island begitu tenang dan akan membuat kamu nyaman ketika bermain di pantainya.

Untuk kamu yang ingin berbelanja di Thailand, kamu bisa mengunjungi Chatuchak Weekend Market yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang tergolong murah di Thailand.

 

Itulah lima rekomendasi destinasi yang bisa kamu kunjungi kalau mau mencoba liburan ala backpacker. Yuk, mulai siapkan diri dan tabungan supaya bisa berlibur ke destinasi di atas!

(Channel E – DF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here