Harga BBM Pertamina Dex, Dexlite, Solar di bulan September

0
359

Channel E – Saat ini di Indonesia jenis kendaraan terbagi menjadi dua yaitu mesin bensin dan mesin diesel, kedua jenis inilah sampai sekarang mendominasi jalanan tanah air meskipun sudah ada beberapa jenis baru. Setiap jenis mesin memiliki karakteristik serta mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Contohnya mesin diesel yang tidak cocok digunakan oleh kendaraan dengan rpm tinggi, tidak hanya itu jenis ini juga memiliki relatif yang sangat rendah serta suara yang lebih kasar dibanding mesin bensin.

Ada kelebihan mesin diesel diantaranya lebih irit soal konsumsi BBM bisa membawa beban berat meskipun jalan dengan keadaan menanjak, ketahanan mesin terhadap air lebih baik dari pada mesin bensin, serta gas buang tidak terlalu beracun dibandingkan mesin bensin meskipun warna nya gelap.

BBM yang digunakan merupakan bahan bakar diesel Pertamina sudah menyediakan beberapa jenis BBM diesel yang bisa digunakan konsumen seperti Dexlite, Pertamina Dex, dan Solar. Bahkan pihak pertamina sudah mengembangkan solar B30. BBM ini merupakan campuran biodiesel 30% pada bahan bakar solar.

Dengan harga BBM diesel sangat cocok untuk pemilik mobil diesel yang memburu BBM dengan harga terjangkau, apalagi mobil diesel sudah sangat terkenal irit     konsumsi bahan bakarnya. Salah satu jenis BBM diesel pertama adalah Dexlite dan harga jenis bbm Dexlite ini seharga Rp. 10.200 per liter.Perlu diketahui juga Pertama kali Dexlite dikeluarkan pada tanggal 15 April 2016 lalu dan menjadi bahan bakar Dex series yang dipunyai pertamina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here