Konsumsi Yogurt bisa menaikan berat badan ?

0
261

Channel E – Yogurt salah satu minuman yang berbahan dasar dari susu yang memiliki berbagai manfaat kesehatan. Kandungan Yogurt yang mengandung bakteri baik bagus untuk melancarkan sistem pencernaan dan sering dijadikan salah satu menu untuk diet.

 

Saat mengkonsumsi Yogurt pastikan dengan cara yang benar agar manfaatnya bisa kamu rasakan karena jika kamu salah mengonsumsi nya, berat badan kamu bukannya menurun melainkan akan membuat kamu jadi gemuk. Mengapa seperti itu karena masih banyak orang yang keliru untuk mengonsumsi makanan saat diet.

 

Sebuah Yogurt dapat mengklaim mengandung 100 kalori tetapi hanya dilengkapi dengan 6 gram protein. lebih baik jika Anda memilih produk Yogurt lain yang mengandung sedikit lebih banyak kalori namun juga memiliki 12 sampai 15 gram protein.

Gambar Istimewa

Orang yang diet pasti akan menghitung kalori makanan yang akan disantap. Jangan terlalu berfokus pada kandungan kalori yang tertera pada kemasan Yogurt, karena kita harus memastikan kadar proteinnya juga.

 

Banyak varian rasa Yogurt yang bisa kita temui di market dari rasa strawberry, berry, mangga, dan rasa lainnya. Biasanya kita sering memilih rasa Yogurt apa saja yang penting untuk diet. namun hal itu salah, selain rasa kita juga harus mengecek kandungan yang terdapat pada Yogurt.

Gambar Istimewa

Yogurt yang baik untuk di konsumsi saat diet adalah Yogurt rasa Plain. Sangat di haruskan mengecek juga kandungan gula, gula yang sangat tinggi atau terkadang sering mengunakan pemanis buatan akan sangat berbahaya untuk di konsumsi jangka panjang.

 

Konsumsi satu porsi Yogurt atau sekitar 28 gram per hari dikaitkan dengan penurunan risiko diabetes sebanyak 18 persen. Hasil penelitian sebelumnya memang menunjukkan kalsium, magnesium, atau asam lemak tertentu dimiliki oleh produk susu dan dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2. Namun diyakini bakteri probiotik yang ditemukan di yogurt dapat meningkatkan status antioksidan pada orang dengan diabetes tipe 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here