Jangan Lupa Bersihkan Tempat ini, Kalau Mau Rumah Kamu Bersih Maksimal!

1
285

Channel E – Setelah membersihkan debu di lantai dan perabotan, mencuci piring dan baju, serta membuang sampah yang menumpuk, biasanya kita akan merasa kalau rumah sudah dalam kondisi bersih. Padahal nih guys, ada beberapa bagian yang sering kita lewatkan dan sebenarnya juga menyimpan banyak bakteri.

Nah, dilansir dari laman inspirasishopee, supaya terciptanya hunian yang bersih dan sehat, jangan sampai lupa membersihkan beberapa tempat di rumah ya guys. Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

 

1. Dinding

Gambar Istimewa

Debu pun bisa menempel di bidang yang vertikal, nih guys. Biasanya kamu akan menemukan kumpulan debu di bagian atas dan bawah dinding, serta di balik gorden. Apalagi jika kamu menggunakan textured wallpaper dengan permukaan yang menonjol.

Mulailah dengan membersihkan dinding dari sisi atas hingga bawah dengan menggunakan kemoceng atau kain lap yang halus agar tidak merusak lapisan cat dinding. Bersihkan juga kenop pintu dan saklar yang ada di dinding yaa.

 

2. Bagian Bawah Furniture

Gambar Istimewa

Bukan hanya membersihkan lantai di bawah furniture, tapi sebaiknya kita juga membersihkan bagian bawah furniture itu sendiri. Pasalnya, debu dan kotoran banyak yang menempel dan menggantung di bawah furniture, seperti sarang laba-laba, bahkan telur serangga! Kamu bisa menggunakan kain lap atau penyedot debu untuk membersihkannya.

 

3. Bagian Atas Lemari, Pintu, dan Bingkai Foto

Gambar Istimewa

Biasanya kita akan melewatkan tempat-tempat yang tidak berada dalam jangkauan pandangan kita, termasuk bagian atas lemari, pintu, dan bingkai foto. Bersihkanlah bagian tersebut secara rutin supaya debu dan kotoran tidak menumpuk.

4. Tanaman Indoor

Gambar Istimewa

Setiap helai daun pada tanaman indoor juga akan menyimpan banyak debu, ya guys. Sebaiknya usap daun dengan menggunakan kain lap untuk menghilangkan debu yang menempel.

 

5. Membersihkan Penyedot Debu dan Alat Pembersih lainnya

Gambar Istimewa

Apakah kamu sering langsung mengembalikan alat pembersih ke tempatnya tanpa membersihkannya terlebih dahulu? Padahal menggunakan alat pembersih yang kotor justru akan menyebarkan bakteri yang tersimpan di sana ke seluruh rumah, lho.

Sebaiknya selalu bersihkan kantung debu serta filter yang ada pada alat penyedot debu. Kain pel, sponge, serta sikat pembersih juga sebaiknya dibersihkan dengan menggunakan air panas dan cairan pembersih setiap selesai digunakan.

 

Itu dia beberapa tempat di rumah yang sering lupa kita bersihkan. Semoga bisa membuat hunian kita semakin nyaman dan bersih untuk ditinggali, ya!

(Channel E – DF)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here