MANFAAT MINYAK ZAITUN UNTUK KULIT WAJAH DAN TUBUH

0
175

Channel E- Minyak zaitun yang berasal dari tanaman tradisional di wilayah Mediterania ini mengandung lemak, vitamin E, antioksidan, dan vitamin K. Minyak zaitun juga mengandung zat besi, kalsium, dan kalium namun kadarnya sangat sedikit.

Minyak zaitun telah digunakan berbagai keperluan, seperti obat-obatan, bahan masakan, untuk tubuh, kosmetik. Minyak zaitun dapat dicampurkan ke dalam makanan dioleskan ke bibir sebagai pelembut dan lip gloss untuk megatasi bibir atau pecah pecah. Minyak zaitun juga bisa menyembuhkan kulit terkena luka bakar ringan.

Minyak zaitun untuk kulit wajah

Manfaat minyak zaitun untuk wajah bisa didapatkan dengan menggunakan sebagai masker. Caranya, cukup oleskan minyak zaitun extra virgin (murni) ke wajah. Atau bisa juga dengan mencampurkan dua sendok teh cuka sari apel, satu sendok teh minyak zaitun dan satu sendok madu. Lalu, oleskan campurkan bahan tersebut lalu oleskan pada wajah dan diamkan 10-15 menit. Lalu, bilas dengan air hangat dan keringkan wajah ditepuk-tepuk menggunakan anduk bersih.

Efek minyak zaitun ini baik untuk wajah karena selain dapat menjaga kelembapan kulit, kandungan nutrisi dan antioksidan di dalam minyak zaitun dapat memelihara kesehatan kulit dan mengurangi keriput diwajah.

Minyak zaitun untuk kulit tubuh

Minyak zaitun mirip dengan minyak alami sehingga mudah di resap dengan baik ke dalam kulit. Minyak zaitun biasanya tidak menyebabkan alergi akan tetapi disarankan untuk tidak dioleskan ke kulit yang berjerawat. Minyak zaitun bahkan dapat membantu melindungi dari serangan kanker kulit, dan menangkal dampak sinar matahari pada kulit.

Minyak zaitun memang alami, namun apabila dioleskan lalu ada tanda-tanda alergi, seperti gatal, merah, atau bintik-bintik segerah hentikan pemakaian dan bisa konsultasikan ke dokter agar mendapatkan penanganan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here