Ini penjelasan Dedi Mulyadi mengenai dua lansia di karawang yang tinggal di Kandang Kambing

0
128

Channel E – Orangtua di saat usianya semakin senja biasanya akan di rawat anaknya dengan kehidup yang layak. Namun berbeda dengan dua lansia ini, uka (80), dan Ichi (75). Mereka tinggal di kandang kambing, Desa Medangasem, Karawang, Jawa Barat. Mereka sudah tinggal di kandang kambing selama 10 Tahun terakhir yang di penuhi kotoran kambing, walaupun dengan keadaannya yang tinggal di Kandang Kambing tidak melupakan ibadah mereka.

 

Sangat menyedihkan Mak Uka berkerja sebagai pengemis di pom bensin terkadang pulang dengan tangan kosong sedangkan Mak Ichi berkerja sebagai pengembala kambing dan mengempulkan rumput. Jika Mak Uka tidak mendapatkan uang maka terpaksa menggandalkan penghasilan Mak Ichi yang hanya dapat Rp 10-15 ribu.

Gambar Istimewa

Orang-orang pasti bertanya dimana keluarga mereka sangat di sayangkan keduanya tak lagi punya keluarga. Mak Uka pernah menikah dan melahirkan seorang anak, namun meninggal. Sedangkan Mak Ichi selama hidupnya belum pernah menikah. Itulah alasannya mengapa mereka hidup berdua di kandang kambing.

 

Mendengar pemberitaan tentang dua lansia membuat seorang Dedi Mulyana, Anggota DPR RI sangat perhatian dan mengutus utusan untuk ke lokasi dimana Mak Ici dan Mak Uka tinggal, seperti unggahan yang dia posting di akun Facebook pada senin pagi kemarin.

Gambar istimewa

Setelah mengetahui kronologisya, ternyata dua lansia itu memang memilih untuk tinggal di tempat tersebut sedangkan rumah barunya sedang dalam keadaan renovasi. Pak Dedi bergerak cepat dan berpesan kepada utusannya yaitu putranya sendiri untuk memindahkan sementara dua lansia itu dari kandang kambing ke tempat yang lebih baik dan layak untuk di tinggali mereka. Sambil menunggu renovasi rumahnya selesai.

 

Pak Dedi juga sudah menitipkan bekal untuk kedua nenek untuk beberapa minggu. Dan dia berpesan dalam postingannya “Kadang kita sering mempersepsikan kenyamanan dalam pikiran kita sendiri. Padahal boleh jadi, kedua nenek itu lebih nyaman tinggal di tempat tersebut dibanding tinggal di rumah saudaranya. Memang, orang yang sudah berusia lanjut sering memiliki perilaku yang sulit untuk diatur. Terlepas dari itu, semoga rumah barunya segera terwujud. Aamiin.” tuturnya pada kalimat terakhir postingannya di Facebook.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here