Orangtua memasukan anaknya ke dalam kantung plastik, ini alasannya!

1
163

Channel E – Saat sekolah setiap hari kita melewati jalan yang mulus dengan transportasi yang ada serta bisa melewati jembatan yang sudah dibangun lama, tanpa harus bersusah payang melewati medan yang sulit untuk menuju kesekolah. Namun berbeda dengan seorang anak di desa Huoi Ha, Provinsi Dien Bien, Vietnam.

 

Anak-anak di vietnam mulai dari berangkat sekolah hingga pulang sekolah harus melewati medan yang sulit, mereka harus memasukan diri mereka kedalam kantung plastik besar dan diantar oleh orangtua mereka untuk menyeberangi sungai yang berairan deras sepanjang 20 meter.

Gambar Istimewa

Bahkan ada Orangtua yang rela menyewa jasa orang yang mau menyebrangkan anaknya setiap hari ketika musim hujan demi anaknya bisa bersekolah. Di desa Huoi Ha sebenarnya mereka mempunyai jembatan untuk akses penyeberangan namun saat musim hujan jembatan tersebut tidak bisa di akses.

Gambar Istimewa

Selama musim panas, ada jembatan yang memungkinkan orang-orang untuk menyeberang sungai tersebut. Namun di musim hujan, debit air sungai akan meningkat dan arusnya deras. Jembatan tidak dapat digunakan dan Rakit pun tidak bisa di pakai jika sungai deras.

 

Satu-satunya cara bisa menyebrangi sungai yaitu dengan berenang menyeberanginya. Banyak yang salut atas perjuangan anak-anak di vietnam untuk bersekolah dan momen ini sempat viral di media sosial.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here