Wow! segini biaya sponsor untuk Valentino Rossi di ajang motoGp

0
142

Channel EMotor GP adalah salah satu ajang balap motor tergengsi di dunia, tim-tim MotoGP memasang tarif tinggi untuk perusahan yang ingin memasang nama dan logo mereka di motor atau baju pembalap. Dalam satu tim balap motorGP yang turun di ajang perlombaan bisa mendapatkan sponsor sekaligus, selain menjadi sponsor utama yang menempel menjadi nama tim, ada juga sponsor-sponsor yang bisa dilihat dibaju balap maupun di motor mereka.

gambar istimewa

Ukuran yang ditampilkan juga berbeda-beda, ada yang bisa terbaca dengan jelas. Sementara yang lain berukuran sangat kecil dan baru bisa terlihat jika di liat dengan jarak dekat. Sebagai salah satu olahraga yang mendunia, tentu pencantuman logo tersebut memiliki nilai jual yang tidak kecil.

Sebuah perusahaan  bernama RTR Sponsor Marketing menciptakan mesin hitung bernama MotoGP Sponsorship Calculator berfungsi untuk menjumlah uang yang harus dibayarkan oleh sponsor untuk bisa terpampang di tim MotoGP.

gambar istimewa

Perhitungan tersebut berdasarkan pada beberapa parameter/jumlah, misalnya ukuran dan posisi logo yang akan terpasang, presentasi yang diraih pembalap dan durasi yang di inginkan.

Hasil akhirnya, diketahui jika harga yang ditawarkan untuk memasang satu logo sponsor ukuran kecil pada baju dan motor pembalap dikelas Moto3 adalah 32 Ribu atau sekitar Rp 494 juta, untuk satu musim.

Sementara itu untuk kelas MotoGP, harga yang ditawarkan melonjak tinggi, Menggunakan paramenter yang digunakan juga tetap sama dengan sebelumnya, harga yang ditawarkan untuk memasang satu logo berukuran kecil di motor pebalap Valentino Rossi sebesar 160 euro atau setara dengan Rp 2.5 miliar selama satu musim.

Bagi yang ingin menampilkan logo mereka dalam ukuran besar, maka dana yang diperlukan sebesar Rp 1.16 miliar untuk kelas Moto3, Rp 2,4 miliar diajang moto2 dan Rp 9.1 miliar pada balapan utama MotoGP.

Angka-angka itu fanstastis itu menunjukan jika balapan MotoGp didukung dengan gelontaran dana yang sangat besar bagi para pebalap. Nilai tersebut bisa bertambah semakin tinggi seiring dengan presetasi yang diraih oleh para pebalap.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here