Inilah 5 Benda di Rumah yang Bikin Koneksi Wifi Kamu Lemot!

0
173

Channel E – Kalau diminta memilih satu, kamu akan memilih berada di ruangan berisi TV selama seharian, atau di ruangan yang memiliki koneksi WiFi yang lancar? Melihat betapa bergantungnya kita dengan internet di masa sekarang, tak heran kalau banyak yang akan memilih koneksi WiFi yang lancar, ya.

Internet memang sudah menjadi kebutuhan di masa sekarang, apalagi jika kamu termasuk orang yang menghabiskan banyak data internet untuk keperluan pekerjaan dan lainnya. Memasang WiFi router di rumah tentu menjadi solusinya.

 

Baca Juga : Jangan Lupa Bersihkan Tempat ini, Kalau Mau Rumah Kamu Bersih Maksimal!

Ketika koneksi WiFi di rumah lemot, seringkali kita akan menyalahkan pihak provider. Padahal, hal itu bisa saja disebabkan barang tertentu yang ada di rumah, lho. Yups, ternyata ada beberapa benda yang bisa menyebabkan koneksi WiFi melemah. Dilansir dari InspirasiShopee. Apa saja sih benda dirumah yang membuat WiFi kamu lemot? Simak ulasan selengkapnya berikut ini yaa.

 

1. Dinding Bata dan Dinding Batu

Gambar Istimewa

Pernahkah kamu merasa sinyal WiFi melemah di kamarmu, padahal sangat kencang jika berada diruang tamu? Penyebabnya adalah dinding, nih guys. Dinding dengan material marmer, beton dan bata dapat menghambat sinyal WiFi. Sebaiknya, letakan WiFi router di area terbuka dan jauh dari dinding.

 

2. Benda Metal

Gambar Istimewa

Metal merupakan benda penghantar listrik, sementara WiFi mengeluarkan gelombang elektromagnetik. Sehingga, benda metal yang ada di rumah dapat menghalangi penyebaran sinyal WiFi dan dapat membuat koneksi WiFi melemah. Jadi, hindari meletakan WiFi router di dekat benda metal.

 

3. Kulkas dan Mesin Cuci

Gambar Istimewa

 

Sebenarnya semua benda elektronik yang memiliki pipa untuk sirkulasi air dapat memengaruhi sinyal WiFi. Air dapat menahan gelombang energi dari perangkat nirkabel termasuk sinyal WiFi nih guys.

 

4. Kaca

Gambar Istimewa

Kalau kamu meletakan WiFi router didekat kaca, maka sebaiknya segera pindahkan. Pasalnya, kaca menjadi perisai yang dapat memantulkan koneksi internet. Akibatnya, sinyal internet akan melemah dan tidak stabil.

 

5. Microwave

Gambar Istimewa

Selain kulkas dan mesin cuci, microwave juga merupakan barang elektronik di rumah yang dapat menghambat sinyal WiFi lho. Pasalnya nih, microwave memiliki spektrum frekuensi yang hampir sama dengan WiFi. Solusinya, kamu bisa memindahkan WiFi router atau meletakannya lebih tinggi dibanding microwave.

 

Itu dia beberapa benda dirumah yang dapat menghambat sinyal WiFi kamu nih. Apakah WiFi kamu terletak dekat dengan benda – benda tersebut? Kalau iya, kamu bisa pindahkan router WiFi kamu agar koneksinya semakin lancar yaa.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua

(Channel E – DF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here