4 makanan mentah yang biasa di konsumsi orang Jepang!

0
109

Channel E – Kita selalu memakan makanan yang sudah di masak terlebih dahulu, beda halnya dengan Jepang yang sudah biasa memakan makanan mentah tanpa di masak terlebih dulu. Menurut kita itu hal yang tidak wajar dan aneh tapi menurut warga jepang memakan makanan mentah menjadi hal yang biasa bagi mereka.

 

Mereka menganggap makanan mentah lebih enak karena masih segar walaupun belum di masak. di jepang setiap Cafe atau rumah makan memang menjual makanan seperti itu. Bagi kalian yang tidak menyukai makanan mentah restoran jepang juga menyediakan masakan yang sudah matang. Jadi tidak perlu takut jika mengunjungi jepang dan bingung untuk membeli makanan.

 

Penasaran makanan mentah apa saja yang di konsumsi orang jepang? Berikut ini adalah beberapa diantaranya :

 

1. Sakura Niku

Gambar Istimewa

Sakura Niku adalah daging kuda. Di jepang sakura niku dimakan mentah-mentah seperti sashimi yang dinamai Bashimi. Biasanya dihiangkan dengan sushi dan natto.

 

2. Odori Don

Gambar Istimewa

Odori Don merupakan makanan yang terdapat cumi-cumi mentah. Dinamai Odori don karena Odori artinya tarian dan Don adalah mangkuk yang bisa di artikan bahwa cumi-cumi di dalam mangguk tersebut seperti menari. Cumi-cumi masih bergerak walaupun sudah di matikan namun syarafnya masih bisa aktif sehingga masih bia bergerak.

 

3. Shirouo no Odorigui

Gambar Istimewa

Shirouo no Odori adalah ikan ice goby di makan hidup-hidup dengan mencelupkan kedalam sake lalu langsung di telan tanpa mengunyah terlebih dahulu.

 

4. Uni

Gambar Istimewa

Merupakan hidangan bulu babi yang di makan mentah-mentah. Memiliki tekstur yang lembut dengan rasa asin khas laut yang bisa meleleh di lidah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here