Raditya Dika menderita autoimun, anak mulai merasakan gejala sama

0
84

Channel E – Penulis Novel sekaligus Sutradara Raditnya Dika mengakui bahwa dirinya menderita penyakit autoimun, autoimun sendiri adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh reaksi sistem kekebalan (sistem imun) tubuh pada kulit dimana sel darah putih atau antibodi tubuh yang terlalu kuat sehingga melawan jaringan tubuh.

Raditya dika mengaku sudah lama merasakan gejala-gejala penyakit autoimun tersebut, hal ini di sampaikan langsung oleh dika saat menjadi bintang tamu dalam acara konten video Youtube yang dibawakan Oleh Ussy Sulistiawaty dan Andika Pratama.

“Autoimun gue itu sebenarnya lebih ke kulit menjadi kering, terus timbul ruam kalau gue stres. Terus sendi-sendi itu jadi pegel dan tidak dapat dijelaskan lah kalau lagi stres tiba-tiba kok timbul reaksi kayak gini. Gue sebenernya udah ngalamin ini udah hampir enam tahun ya,” kata Raditya Dika dalam video yang diunggah pada Senin (9/9/2019).

Tampaknya bukan hanya Raditya Dika sendiri yang mengalami gejala penyakit tersebut di keluarganya juga. Adik bungsunya Edgar Nasution juga merasakan gejala yang sama, sekarang putrinya si Alinea Ava Nasution juga mengalami.

Namun Raditya Dika sendiri belum bisa memastikan apakah putrinya juga mengidap penyakit autoimun yang sama dengannya, tetapi gejala yang dialami sang buah hatinya tidak jauh beda dengan yang dia alami.

gambar istimewa

“Nah adik gue juga punya permasalahan yang sama, Edgar, yang paling kecil. Anak gue sih di belakang kupingnya juga udah mulai kering-kering gitu, tapi enggak tahu kan kita belum bisa diagnosis kan, karena kan mirip-mirip sama gue tuh ada kering di belakang kuping lah, terus ada ruam-ruam merah,” lanjut Raditya Dika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here