3 Cara Membuat Sepatu Kebesaran Agar Nyaman Dipakai

0
250

Channel E – Takut┬ákesempitan, menjadi alasan sebagian besar orang memilih sepatu yang lebih besar dari ukuran kakinya. Padahal, sepatu yang kebesaran bisa menimbulkan ketidaknyamanan saat dipakai. Bila terlanjur membeli sepatu yang kebesaran, bisakah sepatu digunakan? Bagaimana cara mengakali sepatu kebesaran supaya tetap nyaman dipakai? Yuk simak cara nya gimana!

 

1. Pakai Kaus Kaki Tebal atau Lipat Kaus Kaki

gambar: istimewa

Kamu dapat menggunakan kaus kaki sebagai solusi pertama. Kamu bisa memilih kaus kaki yang lebih tebal agar sepatu tidak lagi kebesaran. Selain itu, kamu juga bisa melipat kaus kaki. Pilih kaus kaki yang ukurannya lebih panjang.

Kemudian, masukkan kaki hingga setengahnya saja, jangan samapi ujung. Lalu lipat kaus kaki kamu kebawah untuk diinjak. Cara mengakali sepatu kebesaran ini bertujuan untuk menambah volume kaki.

 

2. Tambahkan Penyumpal Kaki

gambar: istimewa

Selain pakai kaus kaki, kamu juga bisa menyumpal bagian depan sepatu dengan tisu, koran, atau busa. Cara mengakali sepatu kebesaran ini bisa mencegah kuku kaki kamu tidak akan terantuk bagian depan sepatu.

Kamu juga perlu membuka sepatu agar kulit sepatu dapat bernapas. Jangan lupa, mengganti tisu atau koran tersebut sesering mungkin dan pastikan kaki dan sepatu selalu bersih.

 

3. Pakai Sol Tambahan di Dalam Sepatu

gambar: istimewa

Cara mengakali sepatu kebesaran selanjutnya adalah menggunakan sol tambahan. Namun, sol ini tidak ditambahkan pada bagian bawah sepatu, melainkan bagian dalam sepatu (insole). Dengan begitu, lapisan sol akan mengurangi ruang sepatu yang kebesaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here