Destinasi Wisata Untuk Mengenang Almarhum BJ Habibie

0
159

Channel E – Berapa hari lalu Presiden Republik Indonesia ke tiga BJ Habibie menghembuskan nafas terakhir pada hari rabu (11/9/2019) petang sekitar pukul 18:05 WIB, setelah dirawat intensif Di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, sejak awal bulan ini. Berpulang di usia 83 tahun, rakyat Indonesia berduka atas kehilangan sosok paling inspirator.

Terlepas dari itu semua, Beliau ternyata sangat dicintai oleh seluruh Indonesia. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya tempat wisata yang dipersembahkan rakyat untuk BJ Habibie. Ingin tahu dimana saja letak tempatnya ? Berikut Channel E telah merangkumnya untuk anda.

1. Taman dan Jembatan BJ Habibie

gambar istimewa

BJ Habibie ternyata mendapatkan tempat istimewa di hati seluruh masyarakat Timor Leste. Alasannya karena pada tanggal 30 Agustus 1999, beliau memperbolehkan masyarakat Timor Leste untuk pisah dari Indonesia, sejak itulah warga yang menempati Timor Leste sangat sayang kepada BJ Habibie.

Sebagai tanda bukti cinta, masyarakat beserta pemerintah Timor Leste membangun sebuah taman dan jembatatan yang diberi nama BJ Habibie, tempat tersebut diresmikan pada tanggal 29 Agustus 2019 lalu, dan kawasan ini mulai banyak dikunjungi masyarakat setempat ataupun turis domestik.

Para pengunjung biasanya berdatangan di sore hari, lantaran pemandangan senja disana sangat indah apabila dilihat dari taman dan jembatan.

2. Pantai Seribu Tangga

gambar istimewa

Di Batam tepatnya di wilayah Sekupang juga terdapat tempat wisata yang berhubungan dengan pak Habibie yaitu Pantai Tangga Seribu. Tempat tersebut memiliki ikatan dengan beliau, karena konon di sekitar tempat wisata tersebut pernah menjadi kediaman Pak Habibie saat dia berada di Batam.

Namun sayangnya rumah bekas dari pria lulusan Jerman ini tidak terawat jadi sekarang hanya tinggal puing-puing, jadi para pengunjung sudah tak bisa melihat wujud asli dari rumah itu.

Meskipun begitu, disana kita masih bisa melakukan beragam aktivitas seperti melihat panorama dari rumah pohon, memandang laut sembari duduk di batuan karang dan juga menyeberang kepulau sekitar.

3. Monumen Cinta Sejati Bapak Habibie Dan Ibu Ainun

gambar istimewa

Seperti yang telah kita tahu selama ini, Kisah Cinta Habibie dan Ainun sangatlah romantis. Hal ini membuat warga di kota kelahiran pak BJ Habibie yaitu Parepare, Sulawesi Selatan memberikan kejutan manis, berupa pembangunan patung BJ Habibie dan Ainun yang diletakan di lapangan Andi Makksau.

Mantan Presiden Indonesia ke tiga tersebut meresmikanya pada Mei 2015 lalu yang bertepatan dengan hari pernikahannya yang ke 53 tahun.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here