LAGU INDONESIA BERTEMA SPORTIVITAS

0
131

Channel E – mengingat penyakit tak pandang usia, ada baiknya kita berolahraga biar makin semangat dengarkan lagu-lagu energik bertema sportivitas, optimis, karya musikus dalam negeri. Ini urutan lagu lagu yang membangkitkan semangat untuk kita olahraga

 

1. Dance Tonight (BCL featuring JFlow, 2018)

Saat semangat pesatuan retak akibat pilihan politik, olahragalah yang menyatukan. Asian games ke-18 yang digelar dijakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September  2018 membuat kita kembali menyatu lagi. Meraih 31 mendali emas dan bertengger di peringkat ke-4, pencapaian yang menyejarah. Semangat ini diiringi oleh lagu Dancte Tonight BCL dan JFlow.

 

2. Garuda Di Dadaku (Netral 2009)

Publik terperenyak saat film Garuda Di Dadaku dengan gagah melawan Harry Potter and The Half-blood Prince, garuda di dadaku menyedot 1,37 juta penonton. Selain menambah rasa percaya diri para sineas local dalam melawan film musim panas Hollywood, Garuda Di Dadaku menjadi frase yang kerap disebut saat membahas sepak bola.

 

3. Melompat Lebih Tinggi (Sheila On7, 2004)

Grup musik asal Yogyakarta ini punya dua pusaka pembangkit sportivitas, yakni “Pemenang” dan “Melompat Lebih Tinggi.” Judul yang disebut terakhir, salah satu mahakarya yang layak disejajarkan dengan tembang abadi “Dan” serta “Sephia.”

Memamerkan aransemen rock alternatif yang kompleks, lagu ini makin bertenaga berkat lirik bernas.“Kita berlari dan teruskan bernyanyi. Kita buka lebar pelukan mentari. Bila kuterjatuh nanti kau siap mengangkat aku lebih tinggi,” tulis Eros Chandra.

Sepatah apapun semangat Anda, lagu ini mampu mengubah pola pikir dan melanjutkan perjalanan mengejar mimpi. Percayalah, selalu ada tangan yang terulur saat Anda terpuruk.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here