4 Aturan Sepele Turis yang ke Singapura

0
170

Channel E – Siapa sih yang gak pengen berkunjung ke Singapura? Selain karena tempat wisatanya yang beragam, Singapura juga memiliki street food yang enak lho. Tetapi nih guys, Singapura dari dulu terkenal sebagai negara yang penuh dengan sederet aturan untuk para turis.

Bahkan, hukuman yang diberikan pun tidak main-main. Mulai denda jutaan rupiah sampai dengan hukuman penjara. Nah, berikut ini Channel E akan memberikan informasi tentang aturan yang tidak boleh dilakukan turis di Singapura. Mau tahu contohnya seperti apa? Simak penjelasannya berikut ini.

 

1. Mengunyah Permen Karet

Gambar Istimewa

Larangan ini adalah ciri khas dari Singapura. Kamu tidak bisa mengunyah, membawa, menjual atau mendistribusikan permen karet di Singapura
. Permen karet yang tersedia di negara ini diperuntukan bagi pengobatan gigi.

Untuk membelinya pun diperlukan resep dokter dan dibeli di apotek Singapura. Ketahuan mengunyah permen karet, kalian dapat terkena denda hingga 100.000 Dollar Singapura atau sekitar satu milyar rupiah.

 

2. Terhubung WiFi Milik Orang Lain Tanpa Izin

Gambar Istimewa

Singapura sendiri dikenal memiliki layanan WiFi bagi publik di tempat umum. Namun, bagi kalian yang menemukan WiFi pribadi tidak terproteksi, jangan coba-coba untuk menggunakannya. Menggunakan WiFi pribadi orang lain dapat dianggap sebagai bentuk peretasan dan memiliki hukuman denda sebesar Rp100 juta atau 3 tahun penjara. wow!

 

3. Menyanyi di Tempat Umum

Gambar Istimewa

Aturan unik selanjutnya adalah dilarang menyanyi di tempat umum. Meskipun menyanyi adalah hak setiap orang, namun aturan tetaplah aturan yang wajib ditaati. Menurut Singapore Statutes Online, menyanyikan, membawakan dan atau mengucapkan lagu di lingkungan publik adalah ilegal. Kalau kalian tetap nekat, siap-siap untuk bermalam di penjara selama tiga bulan.

 

4. Menerbangkan Layang-layang

Gambar Istimewa

Terakhir, bermain layang-layang hingga mengganggu arus lalu lintas dapat membuat seseorang dikenai denda mahal. Hal ini dikarenakan layang-layang dapat mengganggu keselamatan pengendara, pejalan kaki, dan pengguna jalan lain termasuk diri sendiri. Bagi siapa saja yang berani melanggarnya akan dikenai denda Rp51 juta.

 

Jadi, itulah aturan untuk turis yang berkunjung ke Singapura. Cukup sepele untuk negara kita, namun ternyata bisa membawa prahara apabila dilakukan di Singapura. Menurut kalian, mana nih yang paling aneh? komen dibawah ya.

(Channel E – DF)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here